Ada Demo Kawal Putusan MK di DPR, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 22 Agustus 2024 12:42 WIB
Suasana lapak pedagang di tengah aksi kawal sidang putusan PHPU sengketa Pilpres 2019 di sekitaran Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2019. TEMPO/Amston Probel
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar rekayasa lalu lintas dalam rangka aksi demo kawal putusan MK di Gedung DPR pada hari ini, Kamis, 22 Agustus 2024. Rekayasa ini dilakukan secara situasional dan akan diterapkan bergantung pada kondisi di lapangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurai kepadatan dan mempermudah pengendalian massa. Kami mohon kepada masyarakat untuk mengikuti arahan petugas di lapangan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman dalam keterangan resminya, dikutip dari Tempo.co.

Pengalihan arus lalu lintas diberlakukan di jalur sekitar Gedung DPR dan MPR RI, serta sekitar Istana Negara. Berikut rincian rekayasa lalu lintasnya:

Sekitar Gedung DPR/MPR RI

  1. Arus lalu lintas dari arah TL. Lapangan Tembak menuju Jalan Gatot Subroto, diputar balik di kolong sekat 2 atau dialihkan ke tanjakan layang Ladokgi arah Semanggi.
  2. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di Off-ramp Pulo Dua, dilurukan ke arah Tol Tomang.
  3. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora atau pintu belakang Gedung DPR/MPR RI, diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar atau Jalan Permata Hijau.
  4. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora atau pintu belakang Gedung DPR/MPR RI, dibelokkan ke kiri menuju Jalan Asia Afrika.
  5. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju TL Lapangan Tembakan, dibelokkan ke kanan menuju Jalan Pintu 1 Senayan atau diputar balikkan di TL Asia Afrika.
  6. Arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Slipi, dialihkan ke kiri di sekat 2 atau Ladokgi ke Jalan Gerbang Pemuda.
  7. Arus lalu lintas dari arah Slipi menuju Jalan Gerbang Pemuda, diluruskan ke arah Semanggi/Plaza Mandiri.

Sekitar Istana Negara

  1. Arus lalu lintas dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Jalan Merdeka Barat, dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.
  2. Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira (situasional).
  3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara, dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.
  4. Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

Sebagai catatan, rekayasa lalu lintas ini akan terus dievaluasi dan disesuaikan dengan perkembangan kondisi di lapngan. Kepolisian mengimbau agar masyarakat menghindari jalur-jalur tersebut dan mencari alternatif lain guna menghindari kemacetan.

Pilihan Editor: Thailand Diminta Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025, Sirkuit Mandalika Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi