Mitsubishi L100 EV dan Fuso eCanter Jadi Mobil Operasional Pos Indonesia di IKN
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 22 Agustus 2024 19:00 WIB
Fuso eCanter dan Mitsubishi L100 EV. (Foto MMKSI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pos Indonesia (PosIND) memperkenalkan dua kendaraan listrik operasional barunya yang menggunakan Mitsubishi L100 EV dan Fuso eCanter. Dua model kendaraan listrik ini digunakan untuk operasional harian PosIND di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam pengadaan dua EV ini, PosIND bekerja sama dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Kehadiran kedua kendaraan ini disebut sebagai langkah PosIND untuk mendukung pengembangan layanan publik yang berkelanjutan di ibu kota baru.

"Nusantara Logistics hub di Ibu Kota Nusantara diharapkan dapat menjadi ekosistem transportasi ideal, baik dari infrastruktur serta sarana dan fasilitas pendukung lainnya, yang nantinya dapat diterapkan di seluruh wilayah Tanah Air," kata Executive Vice President Regional 6 PT Pos Indonesia (Persero), Hany Sartana dalam siaran pers yang diterima Gooto hari ini, Kamis, 22 Agustus 2024.

Mitsubishi sendiri telah memulai kolaborasi dengan Pos Indonesia melalui aktivitas uji coba atau Proof of Concept (PoC) untuk model L100 EV dan eCanter. Uji coba dilakukan selama 11 bulan, dari April 2022 hingga Maret 2023.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam mendukung PosIND dengan menggunakan Mitsubishi L100 EV, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan logistik modern yang efisien dan berkelanjutan," ucap Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita.

Sementara itu, PT KTB telah menggelar uji coba truk listrik Fuso eCanter sejak 2022, dengan salah satu mitranya adalah PT Pos Indonesia. Truk listrik ini diharapkan bisa mendukung inisiatif logistik ramah lingkungan di IKN.

"Kontribusi eCanter tidak hanya menjadi bukti nyata bahwa truk listrik adalah solusi masa depan di berbagai sektor industri, tetapi juga mampu menghadapi tantangan operasional di berbagai medan jalan di seluruh Indonesia," ujar President Director PT KTB Daisuke Okamoto.

Pilihan Editor: Thailand Diminta Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025, Sirkuit Mandalika Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi