Pabrikan Mobil Cina Ini Kembangkan Sistem Parkir yang Berjalan ke Samping
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 23 Agustus 2024 06:00 WIB
Mobil listrik pertama IM L6 menggunakan baterai solid-state dan pengisian ultra cepat. (Foto: IM Motors)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil Cina, IM Motors dikabarkan tengah mengembangkan teknologi mobil terbaru dari yang sudah ada saat ini. Teknologi baru itu memungkinkan mobil berjalan menyamping untuk mengisi area parkir yang tersedia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman CarNewsChina hari ini, Jumat, 23 Agustus 2024, sebuah klip video memperlihatkan seorang wanita turun mobil uji IM Motors sambil memegang buket bunga. Setelah menutup pintu mobil, sedan itu meluncur dengan mudah ke samping menuju tempat parkir.

Gerakan lateral yang halus ini bisa terjadi berkat gerak roda belakang dan depan yang berbeda. Selain itu, gerak menyamping ini juga difasilitasi oleh rotasi roda mundur dan kontrol torsi yang presisi.

Teknologi yang mendorong inovasi ini adalah sasis digital IM Motors. Sistem canggih tersebut mengatur pergerakan kendaraan di tiga sumbu pada enam derajat, yang memungkinkan mobil untuk parkir paralel dengan lebih mudah. Terobosan ini tentunya akan menguntungkan bagi pengemudi pemula.

Mobil yang ada video tersebut diketahui adalah IM L6. Sedan listrik ini memiliki sistem kemudi empat roda yang memutar roda belakang secara signifikan, sehingga memungkinkan mode berjalan seperti kepiting

Sistem ini meningkatkan kemampuan manuver dengan radius putar sempit, hanya 4,99 meter, sehingga memudahkan parkir di tempat terbatas.

Inovasi ini menetapkan tolok ukur baru dalam teknologi berkendara cerdas, memberikan kemudahan parkir di tempat sempit, dan menghadirkan kemajuan masa depan dalam kemampuan manuver kendaraan. 

Pilihan Editor: Thailand Diminta Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025, Sirkuit Mandalika Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi