Mercedes-Benz akan Menyuguhkan Permainan di Kabin
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 23 Agustus 2024 10:00 WIB
Gaming konsol di Mercedes-Benz. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz mengabarkan perihal kemitraan baru dengan Boosteroid, penyedia cloud gaming independen global terbesar. Aplikasi Boosteroid akan tersedia mulai tahun depan sebagai bagian dari MBUX Entertainment Package Plus untuk kendaraan yang dilengkapi dengan sistem infotainment MBUX generasi ketiga. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adanya kemitraan ini, Mercedes-Benz mengambil langkah selanjutnya menuju masa depan permainan di dalam mobil yang imersif.

Pengunjung dapat menguji pengalaman bermain game baru dengan permainan tertentu di Mercedes-Benz E-Class yang terpajang di stan mitra esports Mercedes-Benz, SK Gaming (aula 09.1, stan A029), mulai 21-25 Agustus.

“Bersama Boosteroid, kami menawarkan pengalaman bermain game di dalam mobil yang lebih menarik untuk kendaraan Mercedes-Benz,” ujar Magnus Östberg, Chief Software Officer, Mercedes-Benz AG. 

Pendekatan berbasis cloud untuk bermain game adalah cara ideal untuk menghadirkan game kelas atas bagi pelanggan dan penggemar game pemilik Mercedes-Benz. Ini adalah bukti nyata bagaimana Mercedes-Benz terus mengembangkan MBUX untuk memenuhi harapan pelanggan. 

“Itulah sebabnya kami gembira berada di gamescom, bergabung dengan mitra esports lama kami, SK Gaming, yang merupakan salah satu nama paling terkenal dalam permainan kompetitif,” yakin Magnus Östberg.

Seiring dengan merebaknya gaming dan esports, relevansinya bagi Mercedes-Benz dan para pelanggannya pun semakin meningkat. Dengan prediksi komunitas cloud gaming bahwa 90 persen gamer akan memilih game berbasis cloud pada awal tahun 2030-an, Boosteroid mempermudah pengguna untuk memainkan game dari platform pihak ketiga yang populer seperti Steam atau Epic. 

Saat ini, Boosteroid menawarkan lebih dari 1.000 judul game berkualitas tinggi, termasuk sejumlah game triple-A seperti Fortnite dan Sea of Thieves.

Melalui model berlangganan, pengguna Boosteroid dapat memainkan game yang dibeli di hampir semua perangkat, termasuk sebagian besar PC, laptop, ponsel pintar, atau TV pintar – dengan sistem infotainment MBUX yang akan segera bergabung dalam daftar opsi yang tersedia. 

Aplikasi Boosteroid akan tersedia di Eropa dan Amerika Utara dan Selatan pada tahun 2025. Aplikasi ini dapat diunduh melalui App Store di dalam mobil. 

Untuk menikmati pengalaman bermain game terbaik di dalam mobil, pengguna dapat memainkan game mereka sendiri – tetapi hanya saat kendaraan diparkir – menggunakan pengontrol game Bluetooth atau ponsel mereka. 

Di gamescom, pengunjung stan SK Gaming juga dapat mencoba game Need for Speed™ Mobile yang baru-baru ini diumumkan dan akan hadir di kendaraan Mercedes-Benz di Tiongkok.

Pilihan Editor: Korsel Larang Mobil Listrik Dicas Sampai Penuh di Tempat Parkir

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi