Toyota GR Supra GT4 EVO2 Sudah Buka Pesanan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 23 Agustus 2024 11:00 WIB
Toyota GR Supra GT4 EVO2. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Gazoo Racing (TGR) mulai membuka pesanan bagi konsumen yang berminat memiliki Toyota GR Supra GT4 EVO2. Dikabarkan berkat masukan dari banyak konsumen, mobil ini dipastikan banyak ubahan dalam hal performa, keandalan hingga daya tahan lebih tinggi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Total sudah 120 unit Toyota GR Supra GT4 dimiliki konsumen sejak diperkenalkan pada tahun 2020. Diklaim banyak kemenangan diraih di 11 negara dan total ada 500 podium diraih di tiga wilayah Asia, Amerika Serikat, dan Eropa.

Adapun Toyota GR Supra GT4 EVO sempat diperbarui untuk musim 2023 mengoptimalkan pengereman, pengendalian, dan performa mesin yang lebih baik. Dipastikan mobil lebih mudah dikendarai oleh pengemudi dengan berbagai tingkat kemampuan.

Toyota GR Supra GT4 EVO2 sudah mulai buka pesanan. (Foto: Toyota)

Namun, setelah pembaruan tersebut, dengan upaya tiada henti untuk membuat mobil balap yang lebih baik, TGR terus melakukan perjalanan ke lintasan balap di seluruh dunia untuk secara langsung menerima masukan berharga dari tim balap dan pengemudi yang hanya dapat diperoleh dalam kondisi balapan yang ekstrem.

Melalui pendekatan “driver-first car-making” atau pembuatan mobil yang mengutamakan pengemudi untuk memanfaatkan wawasan tersebut dalam pengembangan, TGR telah menetapkan debut balapan GR Supra GT4 EVO2, dengan peningkatan performa, keandalan, dan pengoperasian, pada awal musim 2025.

Toyota GR Supra GT4 EVO2 peningkatan aerodinamika. (Foto: Toyota)

Spesifikasi teknis Toyota GR Supra GT4 EVO2 memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.855 mm dan terdapat roll cage dan jok balap OMP berspesifikasi FIA. Tangki bahan bakar mencapai 120 liter.

Mesin enam silinder dipasok win-scroll turbocharger memadatkan ruang silinder 2.998 cc. Perihal tenaga disesuaikan dengan karakter sirkuit dan torsinya bisa mencapai 660 Nm.

Secara khusus, mapping ABS disetel ulang dengan cermat melalui pengendaraan oleh berbagai pengemudi di sirkuit di Jepang dan Eropa untuk memungkinkan pengereman dan tikungan yang optimal berdasarkan jenis dan keausan ban serta kondisi lintasan.

Toyota GR Supra GT4 EVO2 mendapat ubahan signifikan berkat masukan dari konsumen. (Foto: Toyota)

Selain itu, waktu penurunan gigi telah dikurangi dengan menyempurnakan pencocokan putaran melalui pembaruan perangkat lunak, yang mengarah ke kontrol deselerasi yang ditingkatkan selama pengereman untuk meningkatkan kecepatan menikung.

selain meningkatkan kinerja pendinginan mesin, rem, dan drivetrain, suhu kokpit telah dioptimalkan untuk membuat mobil lebih mudah dikendarai bahkan dalam kondisi yang ekstrem, membantu mempertahankan kinerja tingkat tinggi.

Peningkatan tersebut membuat Toyota GR Supra GT4 EVO2 lebih mudah dikendarai tidak hanya untuk pembalap profesional tetapi juga untuk pengemudi amatir yang dengan ambisius bersaing dalam balapan GT4 di seluruh dunia.

Toyota GR Supra GT4 EVO2. (Foto: Toyota)

Toyota GR Supra GT4 EVO2 dijadwalkan untuk melakoni debut dunianya pada Januari 2025 di putaran pertama IMSA Michelin Pilot Challenge, yang digelar bersamaan dengan 24 Hours of Daytona.

Penjualan dan dukungan pelanggan GT4 (penjualan suku cadang dan dukungan teknis) akan ditangani oleh Toyota Gazoo Racing Europe GmbH di Eropa, TRD USA, Inc. di Amerika Utara, Toyota Customizing and Development Co., Ltd. di Jepang dan negara-negara lain di Asia (kecuali Cina), dan Toyota Motor (Cina) Investment Co., Ltd. di Cina.

Pilihan Editor: Hyundai Grup Tempel Tesla dalam Penjualan Mobil Listrik di AS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi