Bos IRTA MotoGP Sebut Duet Bagnaia-Marquez Bisa Menghancurkan Ducati
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 23 Agustus 2024 13:00 WIB
Marc Marquez (93) dan Francesco Bagnaia (1) di MotoGP Spanyol 2024. (foto: Redbull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Presiden Asosiasi Tim MotoGP, Herve Poncharal, memperingatkan Ducati jika duet Marc Marquez dan Francesco Bagnaia di MotoGP 2025 bisa menghancurkan tim.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diketahui Ducati bakal memiliki tim super setelah mendatangkan Marc Marquez. Dengan Marquez jadi rekan duet Bagnaia, Ducati memiliki dua pembalap dengan rapor juara dunia. Bagnaia merupakan juara dunia MotoGP dalam dua musim terakhir, sedangkan Marquez merupakan enam kali juara dunia MotoGP.

Jika terlihat dari luar, Ducati artinya memiliki tim hebat. Namun Herve Pocharal yang juga pemilik GasGas menilai duet Bagnaia-Marquez bisa jadi mimpi buruk.

"Ketika Anda memiliki dua pembalap seperti itu, sulit untuk mengelolanya, ini adalah tim impian yang bisa menjadi mimpi buruk, karena mereka dapat saling menghancurkan," kata Poncharal dikutip dari Motosan.

Marc Marquez dan Francesco Bagnaia di MotoGP Austria 2024. (Foto: Redbull Content Pool)

Pocharal pun berkelakar tidak mengetahui saran yang bagus untuk bos Ducati Gigi Dall'Igna terkait ambisi Marquez dan Bagnaia pada musim depan. 

"Saya tidak tahu saran apa yang harus diberikan kepada Dall'Igna, juga karena di atas motor, begitu lampu padam, semuanya ada di tangan pebalap, tidak seperti di Formula 1," ucap Pocharal.

Meski begitu pria asal Prancis ini yakin, baik Bagnaia maupun Marquez memahami ambisi mereka tidak harus menghancurkan Ducati.

"Bagnaia cerdas dan sudah juara, Marquez tahu, ini mungkin kesempatan terakhir memenangkan gelar lain. Saya pikir mereka cukup cerdas untuk menghindari hal-hal bodoh, yang bisa saja terjadi di saat-saat genting," sambung Poncharal.

Pilihan Editor: MotoGP 2025 Resmi Dimulai di Thailand, Berlanjut ke Sirkuit Mandalika?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi