Merek Mobil Cina Aletra Siap Masuk Pasar Otomotif Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 23 Agustus 2024 16:00 WIB
Mobil listrik Aletra. (Instagram/@aletracars)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dikutip dari situs resmi Aletra Indonesia, merek ini merupakan bakal bernaung di bawah PT Sinar Armada Globalindo (PT SAG). Perseroan itu telah menjalin kemitraan eksklusif dengan Livan Automotive pada 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Selamat datang di masa depan transportasi bersama Aletra. Dirancang dengan teknologi mutakhir dan komitmen mendalam terhadap lingkungan, Aletra menawarkan solusi mobilitas berkelanjutan," bunyi keterangan resminya.

"Dengan Aletra, setiap perjalanan adalah langkah menuju masa depan yang lebih cerah dan hijau. Aletra merupakan merek baru untuk kelas mobil penumpang sebagai bagian dari PT Sinar Armada Globalindo atau PT SAG," demikian dikutip dari situs resmi Aletra Indonesia.

Sebagai informasi, Aletra merupakan perusahaan patungan antara Lifan Group dan Geely Qizheng. Perusahaan ini didirikan pada 2022 setelah merger antara Shanghai Maple milik Geely dan Lifan Technology.

Dalam postingan di media sosialnya, mobil listrik Aletra pertama yang akan dijual di Indonesia berbasis Geely/Livan Maple 80V L. Di negara asalnya, MPV tersebut dibanderol dengan harga 161.700 hingga 178.700 yuan atau Rp 353 jutaan sampai Rp 391 jutaan. Di sana, MPV itu ditawarkan dengan dua sistem penggerak.

Keduanya memiliki motor listrik yang dipasang di depan dengan tenaga 100 kW dan torsi 230 Nm. Perbedaannya terletak pada kapasitas energi paket baterai lithium iron phosphate (LFP). Ada versi baterai 50,4 kWh, ada juga yang 68,08 kWh.

Pilihan Editor: Thailand Diminta Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025, Sirkuit Mandalika Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi