AHM Gelar Technical Skill Contest 2024, Libatkan Motor Listrik EM1 e:
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 24 Agustus 2024 09:00 WIB
Technical Skill Contest Honda 2024. (Gooto/Dicky)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Technical Skill Contest (AHM-TSC) di tahun ini. AHM-TSC 2024 mulai menggunakan motor listrik Honda EM1 e: sebagai salah satu materi pengujian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kompetisi ini menjadi bagian dari upaya kami memberikan layanan prima terhadap konsumen, termasuk pemilik sepeda motor listrik Honda," kata General Manager Technical Service Division AM V.H Kunsala Krishna.

Dalam pengujian materi motor listrik, teknisi diuji terkait penguasaan teknologi motor listrik dan proses perawatannya. Kalibrasi pengujian teknisi untuk motor lainnya pun dilakukan dengan meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada motor.

Kemudian, untuk para service advisor, pengujian dilakukan dalam hal teori, teknik, dan praktik untuk studik  kasus atau role play yang telah ditetapkan. Kemudian, ada juga praktik melayani konsumen.

AHM-TSC 2024 ini melibatkan sekitar 7.500 teknisi, 2.500 service advisor dari sekitar 3.700 AHASS, 22 teknisi Big Bike dari 11 Big Wing yang berada di 9 kota besar. Dari proses seleksi yang berlangsung, terpilih 29 teknisi, 29 service advisor, dan 11 teknisi Big Bike yang berkompetisi di babak final.

Motor yang digunakan pada AHM-TSC 2024 adalah Honda Genio dan EM1 e:, serta big bike untuk model CB500X. Ada dua kategori yang dilombakan, yakni Com dan Fun.

Pilihan Editor: Thailand Diminta Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025, Sirkuit Mandalika Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi