BMW Taklukkan Tesla dalam Penjualan Mobil Listrik di Eropa pada Juli 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 24 Agustus 2024 13:00 WIB
Desain Gril mobil listrik BMW iX xDrive40 M Sport. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Penjualan mobil listrik di Eropa memang sedang lesu. Hal ini terlihat dari angka penjualan kendaraan listrik selama Juli 2024 turun hingga 6 persen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Analis global dari JATO, Felipe Munoz menyebut bahwa ketidakjelasan mengenai insentif dan masa depan mobil listrik masih menjadi kendala bagi konsumen.

Meski turun, nyatanya pabrikan Jerman BMW berhasil mengalahkan Tesla dan menjadi pemimpin pasar mobil listrik di Eropa pada Juli 2024. Ini merupakan kali pertama BMW berhasil menduduki posisi teratas dalam penjualan mobil listrik di kawasan ini.

Melansir Carscoops, dari data JATO, (Riset pasar otomotif dan otomotif global) BMW berhasil meningkatkan penjualan mobil listriknya sebesar 35 persen dibanding tahun sebelumnya dengan catatkan penjualan 14.869 unit BEV selama Juli.

Tesla yang sebelumnya selalu mendominasi pasar mobil listrik di Eropa, kini harus rela berada posisi kedua dengan total penjualan sebanyak 14.561 unit. Model Y masih menjadi mobil listrik terlaris di Eropa yang laku sebanyak 9.544 unit, namun penjualan Tesla secara keseluruhan menurun.

Model-model seperti BMW iX1 SUV dan BMW i4 Gran Coupe juga berkontribusi besar dalam kesuksesan BMW.

Di sisi lain, Volkswagen masih memimpin pasar mobil secara umum di Eropa dengan berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 108.959 unit, diikuti oleh Toyota (75.338 unit), BMW (64.012 unit), Skoda (59.727 unit), dan peringkat ke-5 dihuni Mercedes 59.545 (unit).

Pilihan Editor: Thailand Diminta Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025, Sirkuit Mandalika Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi