Toyota Bakal Produksi Massal SUV Century GRMN, Dijual di Jepang dan Cina
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 24 Agustus 2024 16:00 WIB
Toyota Century GRMN.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Saat peluncuran Toyota Century tahun lalu, pabrikan mobil asal Jepang itu turut memamerkan varian GRMN yang hanya ada satu unit. Kini, bos Toyota Akio Toyoda berencana untuk memproduksi varian Century GRMN dan bakal dijual di Jepang serta Cina.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Century yang saya miliki adalah satu-satunya GRMN yang ada saat ini. Selanjutnya, saya ingin membuat GRMN yang dapat dikendarai oleh banyak orang dari seluruh dunia," kata Toyoda, dikutip dari laman Carscoops hari ini, Jumat, 23 Agustus 2024.

Protipe SUV Century GRMN tampil dengan body kit yang didesain ulang, menggunakan elemen serat karbon. Mobil ini juga dilengkapi dengan pintu geser opsional dan velg hitam berdiameter 22 inci.

Toyota belum mengungkapkan spesifikasi Century GRMN. Namun diharapkan, saat diproduksi nanti, mobil ini mendapatkan peningkatan pada suspensi, rem, hingga mesin yang lebih bertenaga.

SUV Century dibekali powertrain plug-in hybrid dengan mesin V6 3,5 liter yang dikawinkan dengan transmisi e-CVT dan sistem penggerak E-Four Advanced AWD. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 412 PS.

Toyota Century GRMN nampaknya akan melakoni debutnya di Jepang, sebelum akan dipasarkan di negara lain, termasuk Cina.

Pilihan Editor: Thailand Diminta Jadi Seri Pembuka MotoGP 2025, Sirkuit Mandalika Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi