AHM Harapkan Pemerintah Perpanjang Insentif Motor Listrik
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 25 Agustus 2024 11:00 WIB
Honda EM1 e: kini ada potongan Rp 8,5 juta. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Octavianus Dwi Putro mengatakan bahwa pihaknya berharap pemerintahan baru bisa memperpanjang insentif motor listrik. Sebab, insentif ini disebut dapat meningkatkan penjualan motor listrik di Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Subsidi akan sangat membantu. Kami juga berkomunikasi dengan pemerintah, memaksimalkan lah, deadlinenya kapan kami ikuti dan kami akan sampaikan ke konsumen untuk dimanfaatkan segera," kata Octavianus saat ditemui di Cikarang, Jumat, 23 Agustus 2024.

Kendati demikian, Octa, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa AHM akan mengikuti keputusan pemerintah terkait insentif motor listrik ini. 

"Ya kami berharap, tapi kan bergantung beliau-beliau di pemerintahan punya kebijakan seperti apa," ucapnya.

Melansir laman Sisapira hari ini, Minggu, 25 Agustus 2024, jumlah unit motor listrik subsidi yang telah diterima masyarakat di tahun ini sudah mencapai 54.486 unit. Sementara itu, sisa kuota subsidi motor listrik per 24 Agustus 2024, masih ada 545.514 unit.

Honda sendiri mendapat insentif untuk motor listriknya, yakni EM1 e:. Motor listrik pertama Honda di Indonesia ini dipasarkan dengan banderol Rp 33 juta setelah mendapatkan subsidi.

Pilihan Editor: George Russell Tercepat di FP2 F1 Belanda 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi