Dominasi Pole Position Max Verstappen di Sirkuit Zandvoort Dipatahkan Lando Norris
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 25 Agustus 2024 13:30 WIB
Max Verstappen di F1 Belanda 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDominasi pole position Max Verstappen (Red Bull Racing) selama tiga musim di sirkuit Zandvoort akhirnya dipatahkan oleh Lando Norris (McLaren Formula 1) di F1 Belanda 2024, Sabtu, 24 Agustus. Kali ini Max di posisi dua tercepat terpaut cukup jauh hingga 0356 detik dari Norris yang membukukan waktu 1:09,673 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan posisi tiga tercepat di kualifikasi F1 Belanda ini ada Oscar Piastri (McLaren Formula 1) berhasil mencatatkan waktu 1:10,172 detik. Ditempel oleh George Russell (Mercedes-AMG Petronas Formula 1) di posisi empat dengan catatan waktu 1:10,244 detik, kemudian posisi lima ada Sergio Perez (Red Bull Racing).

Pasca meraih pole position ketiga untuk musim ini, Lando Norris mengatakan, “Senang sekali bisa kembali ke meraih pole position, apalagi sesi kualifikasi berjalan lancar dengan catatan waktu yang bagus. Kerja keras tim terbayarkan.”

Lando Norris sempat mengeluhkan kondisi cuaca yang berubah-ubah. Namun dirinya masih tetap bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Sangat sulit dijelaskan, saya memang mengkhawatirkan dengan kondisi cuaca, karena sulit untuk menentukan sejauh mana kemampuan mobilnya. Tapi itulah tugas kami, memang tidaklah mudah,” ungkap Lando Norris.

Sementara itu, Max Verstappen di posisi dua terapit oleh dua pembalap McLaren Formula 1 mengungkapkan usahanya di kualifikasi dan kehilangan dominasinya untuk pole di sirkuit Zandvoort.

“Kali ini kami sedikit kurang kencang, saya berusaha sebaik mungkin untuk bisa di baris terdepan. Terpaan angin yang kencang membuat catatan waktu berubah-ubah. Saya senang dengan raihan posisi dua melihat sesi latihan kemarin kurang baik,” ujar Max Verstappen.

Perihal klasemen sementara persaingan titel juara dunia F1 2024, Max Verstappen berada di puncak dengan 277 poin dan Lando Norris di posisi dua dengan 199 poin. Di posisi tiga ada Charles Leclerc memiliki 177 poin.

Pilihan Editor: Lando Norris Pole di F1 Belanda, Lewis Hamilton Terlempar dari 10 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi