Xiaomi Bakal Produksi SU7 Ultra, Punya Tenaga 1.527 HP
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 26 Agustus 2024 07:00 WIB
Mobil listrik Xiaomi SU7. (Foto: Xiaomi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kepala Eksekutif Xiaomi Lei Jun telah memberikan lampu hijau terhadap model SU7 Ultra untuk memasuki tahap produksi. Sedan bertenaga buas itu diputuskan untuk diproduksi sebulan setelah model prototipenya diluncurkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Senin, 26 Agustus 2024, SU7 yang difokuskan untuk lintasan balap ini mendapatkan serangkaian tambahan aerodinamis, termasuk sayap belakang yang besar, sepatbor yang melebar, splitter depan baru, side skirt, serta velg balap khusus.

SU7 Ultra juga menggunakan motor penggerak listrik baru yang bisa menghasilkan tenaga hingga 1.527 HP. Lei mengatakan bahwa pengemudi Xiaomi SU7 Ultra nantinya harus melalui ujian bertahap untuk bisa mengendarainya, meskipun detailnya belum diketahui.

Xiaomi akan membuka pemesanan untuk SU7 Ultra ini pada kuartal pertama tahun 2025. Belum ada rincian harganya, namun yang jelas akan lebih mahal dari model standarnya.

Satu pencapaian yang paling mengesankan dari SU7 Ultra ini bukan pada downforce atau tenaganya, melainkan bobotnya yang hanya 1.900 kilogram. Bobotnya ini lebih ringan dari Porsche Taycan Turbo GT dan Tesla Model S Plaid. Bobotnya bisa ringan berkat penggunaan panel bodi serat karbon.

Xiaomi SU7 Ultra bisa menuntaskan akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 1,97 detik. Kemudian untuk akselerasi dari 0 hinngga 200 km per jam tuntas dalam waktu 5,97 detik, serta 0 hingga 300 km per jam tuntas dalam waktu 15 detik.

Pilihan Editor: Lando Norris Pole di F1 Belanda, Lewis Hamilton Terlempar dari 10 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi