Boss Red Bull Racing Ungkap Kekalahan Max Verstappen di F1 Belanda 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 26 Agustus 2024 11:00 WIB
Max Verstappen di F1 Belanda 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen pembalap Red Bull Racing di balapan ke-200 harus menerima finis posisi dua di balapan F1 Belanda 2024, Minggu, 26 Agustus. Sempat memimpin balapan selama 18 lap, namun harus dikalahkan oleh Lando Norris yang meninggalkan waktu hingga 22,896 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meskipun kalah dari Lando Norris, Max Verstappen masih tetap kokoh di persaingan sementara klasemen Juara Dunia F1 2024 dengan 295 poin, unggul 70 poin. Sementara semakin ketat di persaingan sementara Konstruktor, Red Bull Racing Honda RBPT memilki 434 poin, dan McLaren Mercedes memiliki 404 poin.

“Begitu saya disalip, saya harus mengatur balapan saya sendiri, karena saya tahu tidak memiliki kecepatan untuk mengejar Lando,” ujar Max Verstappen.

Pembalap berbendera Belanda ini mengungkapkan, “Kami tidak memiliki akhir pekan terbaik dan kami akan kembali dan menganalisis apa yang dapat dilakukan dengan lebih baik. Ini balapan ke-200 saya dan menyenangkan untuk melaju di depan penonton tuan rumah saya.”

Menanggapi Max Vertappen tampil tak menang di depan para penggemarnya, Christian Horner selaku CEO Red Bull Racing angkat bicara.

“Pertama-tama, selamat kepada McLaren dan Lando, mobil mereka berada di liga yang berbeda hari ini. Kami melakukan semua yang kami bisa dan Max mengubah P2 menjadi keunggulan di awal, tetapi Anda bisa melihat dia tidak dapat bersaing dengan kecepatan Lando,” ujar Christian Horner.

“Kalau dipikir-pikir, pertaruhan yang kami buat dengan lebih banyak downforce, setelah sedikit balapan hari Jumat, mungkin bukan rute terbaik. Kami perlu memahami di mana defisitnya terhadap McLaren dan bagaimana kami dapat meningkatkan performa mobil kami. Kami punya beberapa ide dan akan bekerja keras untuk melakukannya. Kami harus merespons dan saya yakin kami memiliki kekuatan dan kedalaman untuk melakukannya,” yakin Christian Horner.

Pilihan Editor: Hasil F1 Belanda 2024: Kalahkan Verstappen, Lando Norris Raih Kemenangan Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi