Charles Leclerc Sudah Bahagia Finis Posisi 3 di F1 Belanda 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 26 Agustus 2024 13:00 WIB
Charles Leclerc di F1 Belanda 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengakui sangat bahagia bisa berada di podium meski hanya di posisi tiga F1 Belanda 2024, Minggu, 25 Agustus. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Apalagi Charles Leclerc start dari posisi 6 di grid, harus mengatur strategi agar bisa kompetitif dari tiga tim sekaligus yakni Mclaren Formula 1, Red Bull Racing, dan Mercedes-AMG Petronas Formula 1.

Ketertinggalan dengan pembalap yang finis posisi dua yakni Max Verstappen juga hanya sekitar 3 detik. Sementara dengan pemenang balapan F1 Belanda yakni Lando Norris terpaut hingga 25,439 detik.

“Jarang sekali saya mengatakan saya senang dengan posisi posisi tiga, tetapi hari ini, saya sangat senang dengan pekerjaan yang telah dilakukan tim pada akhir pekan yang sulit ini,” ujar Charles Leclerc. 

Pembalap asal Monako ini mengungkapkan telah berjuang di semua sesi sejak FP1, dan berhasil menyelesaikan semuanya saat dibutuhkan. 

“Kami menemukan kecepatan yang kami butuhkan, menjalankan strategi yang sempurna, mengalahkan pesaing kami dan membuat mereka tertinggal. Rasanya luar biasa memulai paruh kedua musim seperti ini,” yakin Charles Leclerc.

Potensi untuk meraih hasil lebih baik sangat diharapkan Charles Leclerc pada balapan pekan depan di Autodromo Nazionale Monza, Italia. 

“Berikutnya adalah Monza, balapan di markas Scuderia Ferrari. Kami akan mengerahkan segenap kemampuan untuk membuat tifosi kami bangga di sana,” tegas pembalap pengguna nomor #16 ini.

Saat ini di klasemen sementara Juara Dunia F1 2024, Charles Leclerc berada di posisi tiga dengan 192 poin. Masih berpotensi mengejar runner up hingga penghujung musim.

Pilihan Editor: Hasil F1 Belanda 2024: Kalahkan Verstappen, Lando Norris Raih Kemenangan Ke-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi