Audi RS 3 Mengalami Banyak Detail Ubahan, Simak!
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 26 Agustus 2024 14:00 WIB
Audi RS 3 ad apilihan hatchback dan sedan. (Foto: Audi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAudi Sport telah meningkatkan sensasi berkendara Audi RS 3. Garis-garis desain yang kuat di bagian depan, pelek bergaya motorsport, dan jok bucket RS secara visual meningkatkan dinamika, secara akustik ditegaskan oleh deru mesin lima silinder.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fitur dominan dari desain depan yang tegas adalah Singleframe heksagonal dengan batas yang mencolok. Lebih datar dan jauh lebih lebar dari sebelumnya.

Eksterior yang ekspresif dipertegas warna eksterior khusus RS Kyalami Green dan Kemora Grey, cat metalik baru Ascari Blue dan Progressive Red, dan, untuk pertama kalinya, Daytona Grey berlapisan akhir matte. Pelek aluminium 19 inci hitam matte berdesain 5-Y-spoke sebagai standar. 

Kabin Audi RS 3. (Foto: Audi)

Di bagian interior, yang didominasi oleh warna-warna gelap, semuanya diarahkan untuk performa, dengan roda kemudi baru, jok sport atau bucket RS, fitur karbon, dan tampilan sporty.

Kokpit virtual Audi 12,3 inci plus dengan tampilan Sport, Performance, dan Runway sudah menjadi fitur standar. Selain itu, rentang suhu cairan pendingin, pemisah torsi, rem, oli mesin, dan oli transmisi ditampilkan dalam warna pada layar sentuh 10,1 inci di panel instrumen. Secara opsional, tekanan ban juga dapat ditampilkan.

Mesin 2.5 TFSI, dikombinasikan dengan pengaturan sasis yang dioptimalkan memastikan Audi RS 3 semakin menyenangkan ketika melibas tikungan. Di atas kertas tenaganya mencapai 394 hp dan torsinya 500 Nm.

Mesin Audi RS 3. (Foto: Audi)

Rekor catatan waktu di Nürburgring-Nordschleife menegaskan hal ini. Pembalap dan pengendara penguji Audi Sport kali ini mencatatkan waktu 7:33,123 detik di lintasan sepanjang 20,832 km.

Pengemudi dapat merasakan dinamika berkendara yang meningkat dan material berkualitas tinggi. Dipastikan semakin memancarkan kualitas tertinggi dan menjadikan mobil baru Audi RS 3 sebuah pengalaman berkendara terbaik. Ban semi-slick Pirelli P Zero Trofeo R masih tersedia sebagai opsi

Berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,8 detik dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 290 km/jam. Kontrol flap knalpot dioptimalkan dalam kisaran rpm antara 2.200 dan 3.500 putaran. Dengan cara ini, lima silinder menghasilkan suara yang konsisten dan lebih berisi, apa pun mode yang dipilih.

Audi RS 3 diproduksi di pabrik Audi di Ingolstadt, akan tersedia di dealer mulai Oktober dan tersedia untuk dipesan mulai akhir Agustus 2024. Perihal harganya 66.000 euro atau setara Rp 1,13 miliar.

Pilihan Editor: Xiaomi Bakal Produksi SU7 Ultra, Punya Tenaga 1.527 HP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi