Pembalap Mercedes Tak Raih Podium F1 Belanda 2024, Ini Komentar Bosnya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 27 Agustus 2024 14:00 WIB
Toto Wolff, Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToto Wolff, Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 langsung angkat bicara perihal dua pembalapnya tak meraih podium di F1 Belanda 2024, Minggu, 25 Agustus kemarin. George Russell finis posisi tujuh dan Lewis Hamilton menyelesaikan balapan di posisi 8.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami mengalami balapan yang buruk hari ini. Kontras sekali dengan F1 Belgia sebelumnya di Spa-Francorchamps, di mana kami mengatur kecepatan dan finis pertama dan kedua di lintasan. Kami jelas membuat beberapa keputusan yang salah dalam hal cara kami menjalankan mobil di sini,” ungkap Toto Wolff. 

Pria asal Austria ini menegaskan, “Kami akan mengevaluasinya dengan cepat sehingga kami dapat menghindari balapan seperti ini lagi. Ini menyakitkan. Terkadang memang menyakitkan untuk melangkah maju.”

Perihal George Russell yang awalnya start dari posisi empat namun terpaksa harus finis posisi tujuh, Toto Wolff juga memberikan penjelasan.

“Perihal George, kami beralih ke strategi dua pit stop karena bannya hampir habis di putaran kedua. Penurunan performa yang lebih tinggi itu kemungkinan sebagian disebabkan oleh beberapa keputusan set-up yang kami ambil,” kata dia.

Akibat hasil tersebut tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 memastikan perlunya melakukan analisis menyeluruh untuk memahami seberapa besar hal itu disebabkan oleh faktor tersebut atau faktor lainnya. 

Strategi yang diterapkan untuk Lewis, Toto Wolff memaparkan, “Kami merencanakan balapan dua pit stop untuknya, meskipun kami mengevaluasi pit stop satu kali di tengah jalan. Akan tetapi, ia mengalami ban keras terkunci saat pengereman dan, tanpa risiko apapun, kami mengubahnya ke strategi dua pit stop. Kecepatannya bagus sepanjang balapan dan itu memberi kami semangat. Jelas ada banyak pembelajaran yang dapat kami ambil dari akhir pekan ini dan mudah-mudahan kami dapat bangkit kembali akhir pekan depan di Monza.”

Pilihan Editor: Charles Leclerc Sudah Bahagia Finis Posisi 3 di F1 Belanda 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi