Toyota Camry 2025 Masih Ada Varian Mesin Bensin, Tapi Cuma Buat Negara Ini
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 Agustus 2024 17:00 WIB
Toyota Camry 2025. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Camry memang sudah direvisi secara besar-besaran dan hanya tersedia dalam versi hibrida di sebagian besar negara. Namun, mobil ini tidak meninggalkan mesin bensinnya dan masih tetap memasarkan varian ICE di beberapa negara tertentu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Selasa, 27 Agustus 2024, Camry mesin bensin terbaru belum lama diluncurkan di Timur Tengah bersamaan dengan versi hybridnya. 

Versi mesin baru ini mengusung mesin empat silinder VVTi 2,5 liter yang menghasilkan tenaga 201 HP dan torsi 240 Nm. Berbeda dengan mesin hybrid, varian bensin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan, bukan e-CVT.

Model Camry ICE ditawarkan di Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Arab Saudi, di mana mobil hibrida di negara tersebut tidak begitu populer. Namun, tetap tersedia varian hybrid, hanya saja dengan opsi penggerak Front Wheel Drive (FWD).

Dari segi desain, Camry di Timur Tengah meniru model AS tanpa perubahan besar dalam desain eksterior maupun interior. Model entry level menggunnakan velg 16 inci, sedangkan trim atasnya menggunakan velg 18 inci.

Kemudian, pada bagian interiornya, Camry trim dasar dilengkapi dengan layar infotainment 8 inci. Sementara itu, di trim tertinggi, menggunakan layar sentuh 12,3 inci.

Selain di Timur Tengah, Camry dengan ICE juga tersedia di Cina, versi GAC Toyota, namun dengan mesin empat silinder 2.0 liter yang lebih kecil. Mesin ini menghasilkan tenaga 170 HP dan torsi 206 Nm. Tampilannya juga mengusung bumper yang didesain ulang, berbeda dari Camry lainnya.

Di Uni Emirat Arab, Toyota Camry ICE dipasarkan dengan harga mulai dari AED 109.000 atau sekitar Rp 457 juta. Sementara di Cina, Camry ICE dijual mulai dari 179.800 Yuan atau sekitar Rp 389 juta. 

Pilihan Editor: Lando Norris Pole di F1 Belanda, Lewis Hamilton Terlempar dari 10 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi