Bridgestone Mengandalkan Mobil Listrik untuk Pengiriman Ban
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 27 Agustus 2024 19:00 WIB
Bridgestone Indonesia melakukan pengiriman ban mobil listrik memakai mobil listrik komersial. (Foto: Bridgestone)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) mulai mengirimkan suplai produk bannya dengan mobil niaga listrik atau EV ke salah satu konsumen agen pemegang merek (APM), baru-baru ini, di pabrik Karawang, Jawa Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, secara simbolis melepas secara resmi pengiriman suplai ban ke mitra APM dengan mobil EV disaksikan sejumlah perwakilan karyawan Bridgestone Indonesia sebagai langkah strategis perusahaan untuk lingkungan yang lebih hijau.

Mukiat Sutikno menyebut pengiriman suplai ban dengan mobil EV ini menjadi milestone penting bagi Bridgestone Indonesia sebagai bukti nyata komitmen sustainability kepada seluruh stakeholders.

"Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian project di Indonesia yang berkontribusi terhadap misi Bridgestone global yaitu mengurangi emisi CO2 sekitar 50% pada tahun 2030 & karbon netral pada 2050 mendatang,” ujar Mukiat Sutikno dalam keterangan resminya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Pengiriman suplai kepada mitra APM oleh Bridgstone Indonesia ini menggunakan mobil blind van EV yang dioperasionalkan oleh mitra pengiriman Puninar Logistics.

Blind van EV ini memiliki panjang kabin 2,63-meter dan area kargo mencapai 4,8 m3. Dengan spesifikasi tersebut, pengiriman ban dengan mobil EV ini mampu memuat 45 unit ban untuk satu kali pengiriman kepada mitra APM.

Langkah ini tidak hanya memperkuat komitmen Bridgestone terhadap keberlanjutan lingkungan, tetapi juga menandai peran aktif perusahaan dalam mendukung pengurangan emisi karbon secara global.

Penggunaan mobil listrik untuk pengiriman produk merupakan salah satu wujud nyata dari visi Bridgestone dalam menciptakan masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Pilihan Editor: Haridarma Manoppo Tempati Posisi 3 Klasemen Akhir GT4 Japan Cup 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi