Neta X Kantongi 1.000 SPK di Thailand, Hanya dalam Waktu 3 Hari
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 28 Agustus 2024 08:00 WIB
PT Neta Auto Indonesia resmi memperkenalkan line up terbarunya NETA X pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2024. Mengusung konsep Xperience Tech With EV, Neta menghadirkan beragam fitur dan teknologi terdepan yang tidak hanya untuk kenyamanan dan keamanan berkendara, melainkan juga menjawab kebutuhan kaum urban yang dinamis. TEMPO/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Neta Auto mengumumkan peluncuran resmi model terbarunya yaitu Neta X, di negara Asia Tenggara, salah satunya Thailand. Peluncuran di negara tersebut diklaim berhasil meraih antusiasme yang positif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terhitung, mobil listrik Neta X berhasil meraih 1.000 SPK hanya dalam waktu tiga hari setelah peluncuran. 

Kehadiran Neta X di pasar Asia Tenggara merupakan bagian dari strategi global yang lebih luas. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat posisi Neta sebagai pemain utama dalam industri otomotif listrik di Kawasan tersebut.

Sejak awal tahun, Neta telah memperluas jejaknya dengan langkah strategis yang signifikan. Pada Januari, Neta menandatangani kontrak kemitraan strategis dengan mitra lokal di Malaysia, serta mendirikan pabrik luar negeri ketiga di negara tersebut.

Langkah ini disusul dengan dimulainya produksi skala besar di Pabrik Eco-Smart Neta Auto di Thailand pada bulan Maret, yang memiliki kapasitas produksi tahunan mencapai 30.000 unit.

Sementara itu, kemajuan berkelanjutan juga tercermin dari operasi pabrik lokal Neta Auto di Indonesia, yang mulai berproduksi pada April 2024.

Pabrik ini diklaim penting dalam mendukung kebutuhan pasar lokal sekaligus memperkuat jaringan distribusi regional. Menurut laporan terbaru dari IT House, Daniel Zhang selaku CEO Neta Auto, menyebutkan bahwa peluncuran Neta X di Cina dijadwalkan berlangsung pada Agustus.

Peluncuran ini menandai pelaksanaan strategi global perusahaan yang bertujuan untuk memperkenalkan model-model inovatifnya ke pasar internasional dengan lebih agresif.

"Peluncuran Neta X di Asia Tenggara adalah momen bersejarah bagi kami. Dengan respons yang sangat positif dari pasar, kami semakin yakin bahwa strategi globalisasi kami berjalan sesuai rencana," kata Zhang.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui ekspektasi pelanggan kami di seluruh dunia,” tambah dia.

Pilihan Editor: Lando Norris Pole di F1 Belanda, Lewis Hamilton Terlempar dari 10 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi