Williams Racing Ganti Pembalap Jelang F1 Italia 2024, Tunjuk Franco Colapinto
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 28 Agustus 2024 13:00 WIB
Franco Colapinto di Williams Racing. (Foto: Williams Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWilliams Racing mengumumkan bahwa Franco Colapinto akan membalap bersama tim tersebut hingga akhir musim Kejuaraan Dunia F1 2024 dan akan berlaga mulai dari Grand Prix Italia bersama Alex Albon. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 Franco Colapinto akan menggunakan nomor balapan #43. Pembalap muda ini adalah anggota Williams Racing Driver Academy dan melakoni debut FP1 di FW46 tahun ini di Grand Prix Inggris. 

"Memasuki F1 di pertengahan musim akan menjadi kurva pembelajaran yang sangat besar, tetapi saya siap menghadapi tantangan tersebut, dan saya sepenuhnya fokus untuk bekerja sekeras mungkin bersama Alex dan tim agar ini menjadi sukses,” ujar Franco Colapinto.

Bila melihat catatan musim balap F2  Franco Colapinto tahun ini, telah mencatatkan kemenangan di Imola dan naik podium di balapan Barcelona dan Austria Feature, serta tujuh balapan lainnya yang menghasilkan poin.

Pembalap berusia 21 tahun itu akan menjadi pembalap Grand Prix ke-49 untuk Williams Racing, merupakan pembalap Argentina pertama di F1 selama 23 tahun dan orang Argentina kedua yang membalap untuk tim Inggris itu, setelah rekan senegaranya Carlos Reutemann.

"Mengganti pembalap di tengah musim bukanlah keputusan yang kami buat dengan mudah, tetapi kami yakin ini memberi Williams peluang terbaik untuk bersaing mendapatkan poin selama sisa musim,” ujar James Vowles, Team Principal Williams Racing.

Tim ingin mengucapkan terima kasih kepada Logan Sargeant atas kerja keras dan kontribusinya selama dua musim terakhir. Ia telah berkompetisi dalam 36 Grand Prix dan, di GP AS tahun lalu, menjadi pembalap Amerika pertama yang mencetak poin F1 sejak Michael Andretti 30 tahun sebelumnya. 

Logan Sargeant akan tetap berada di keluarga Williams dan kami akan mendukungnya untuk melanjutkan karier balapnya.

Pilihan Editor: Neta X Kantongi 1.000 SPK di Thailand, Hanya dalam Waktu 3 Hari

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi