Jack Doohan Jadi Pembalap Penuh di F1 2025, Berkarir di Tim Ini!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 28 Agustus 2024 18:00 WIB
pembalap cadangan Jack Doohan. (Foto: Alpine)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  BWT Alpine F1 Team memastikan bahwa pembalap cadangan Jack Doohan akan menjadi pembalap sepenuhnya untuk musim Kejuaraan Dunia FIA F1 2025. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jack Doohan akan bersanding paddock dengan Pierre Gasly yang telah juga mendapat perpanjangan kontrak membentuk pasangan pembalap tim untuk musim depan, menjadi prospek Alpine Academy pertama yang lulus dan masuk ke dalam tim. 

“Saya sangat senang bisa mendapatkan promosi ke ajang balap penuh waktu pada tahun 2025 bersama BWT Alpine F1 Team,” ujar Jack Doohan. 

Adanya Pierre Gasly dan Jack Doohan memberikan keseimbangan antara pemain muda dan berpengalaman dalam jajaran pembalap yang ditujukan untuk membangun masa depan yang sukses. 

Kontrak Jack Doohan bersama BWT Alpine F1 Team. (Foto: Jack Doohan)

“Masih banyak pekerjaan yang harus dipersiapkan dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menyerap informasi dan pengetahuan sebanyak mungkin agar siap untuk melangkah maju,” yakin Jack Doohan.

Pembalap Australia berusia 21 tahun ini – putra dari juara dunia balap sepeda motor 500cc lima kali yang legendaris – Mick Doohan – telah menjabat sebagai Pembalap Cadangan tim tersebut selama dua tahun terakhir setelah karier junior yang sukses dalam balap kursi tunggal internasional. 

Jack Doohan meraih posisi kedua dalam Kejuaraan Formula 3 FIA 2021 dan posisi ketiga dalam Kejuaraan Formula 2 FIA 2023, sebelum menjadi pembalap cadangan penuh waktu pada tahun 2024 di mana ia telah menjadi kontributor berharga dalam simulator pengemudi tim.

Dipastikan Jack Doohan menjadi pembalap pertama dalam sejarah Formula 2 yang meraih posisi pole, memenangi balapan, mencatat lap tercepat, dan memimpin setiap lap Feature Race di Grand Prix Hungaria 2023. Ia mencatat enam kemenangan dalam kategori tersebut serta lima posisi pole dan lima kali finis podium selama dua musim kompetisi. 

”Kami sangat gembira mempromosikan Jack ke kursi balap mulai musim depan dan, dengan begitu, memberinya kesempatan untuk menunjukkan keterampilan dan bakatnya di Formula 1. Jack akan menjadi pembalap pertama yang lulus dari Alpine Academy dan menjadi pembalap di tim, jadi itu sangat menggembirakan bagi tim dan jalur pembalap mudanya,” ungkap Oliver Oakes selaku Team Principal BWT Alpine F1 Team.

Jack Doohan akan melanjutkan perannya sebagai pembalap cadangan untuk sisa musim 2024, mengambil bagian dalam Testing of Previous Cars (TPC) reguler di mobil Formula 1 A522, serta tugas di simulator tim pada akhir pekan balapan tertentu. 

Pilihan Editor: Pembalap Mercedes Tak Raih Podium F1 Belanda 2024, Ini Komentar Bosnya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi