BYD dan Huawei Punya Teknologi Swakemudi Offroad
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 28 Agustus 2024 14:00 WIB
BYD Fang Cheng Bao 8. (Foto: BYD)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEksplorasi teknologi swakemudi tak sekadar di jalan raya, namun dua perusahaan besar di Cina sudah mempersiapkan para pengguna mobil untuk bisa swakemudi di jalur offroad.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BYD dan Huawei sepakat untuk mengembangkan teknologi swakemudi mobil listrik untuk bisa menerobos jalur offroad. Sedianya BYD Fang Cheng Bao 8 akan disematkan fitur tercanggih Huawei Qiankun Intelligent Driving ADS 3.0.

Diyakini strategi ini menjadi bagian mempertahankan posisi sebagai perusahaan yang kompetitif di kendaraan listrik. BYD Fang Cheng Bao 8 berfitur Huawei Qiankun Intelligent Driving ADS 3.0 tersebut akan siap dijual pada penghujung tahun 2024.

Harga mobil listrik offroad BYD tersebut akan mencapai 500.000 yuan atau setara Rp 1 miliar.

Sebagai informasi, Huawei Qiankun Intelligent Driving ADS 3.0 sempat diperkenalkan pada bulan April lalu, memungkinkan untuk bersaing dengan Tesla Full Self-Driving (FSD) system, termasuk Navigate on Autopilot (NOA).

Melalui fitur tersebut akan sangat berguna dengan memanfaatkan jaringan terkuat, pengalaman berkendara seperti sedang menggunakan supir. Menjanjikan pula dalam hal keselamatan dan efisiensi.

Adanya pemanfaatan teknologi yang dimiliki oleh Huawei, BYD bertekad untuk lebih unggul serta meningkatkan keuntungan. Hal ini menunjukkan BYD sebagai manufaktur global yang siap bersaing dengan Hyundai dan Volkswagen.

Pilihan Editor: Daftar Mobil Listrik Terlaris Juli 2024, BYD Seal Teratas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi