Rekayasa Lalin Diberlakukan saat Paus Fransiskus Gelar Misa Akbar di GBK
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 28 Agustus 2024 16:00 WIB
Logo untuk kunjungan Paus Fransiskus pada 3-6 September 2024 ke Jakarta (CNS/Kantor Pers Takhta Suci).
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia dan dijadwalkan akan memimpin misa akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan pada 5 September 2024. Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan di sekitar kawasan GBK.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengimbau masyarakat untuk menghindari Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Gatot Soebroto pada tanggal 5 September nanti. Kemudian, Jalan Gerbang Pemuda dan Asia Afrika juga diminta untuk dihindari.

"Kami sudah siapkan rute alternatifnya, yang dari arah Selatan ke Utara bisa menggunakan Jalan Kebayoran Baru. Kemudian, masuk Jalan Arteri Pondok Indah, berputar di kawasan Arteri Pondok Indah," kata Syafrin Liputo, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden pada hari ini, Rabu, 28 Agustus 2024.

"Kemudian, menuju ke kawasan Jalan Teuku Arif. Selanjutnya, masuk ke Tentara Pelajar, Pejompongan, dan seterusnya sampai Wahid Hasyim maupun ke Mas Mansyur untuk menuju ke arah Selatan," ujarnya menambahkan.

Jalur alternatif juga berlaku untuk arah sebaliknya. Syafrin juga mengatakan masyarakat bisa melintasi Jalan Tendean, Jalan HR Rasuna Said, dan ke arah Selatan.

"Kami juga akan melakukan penguatan layanan TransJakarta dari halte-halte yang sekiranya banyak umat yang akan melakukan kegiatan untuk langsung dilayani ke GBK," ucap Syafrin Liputo.

Sementara itu, Polda Metro Jaya memperkirakan ada ribuan bus yang akan merapat ke GBK untuk mengantar jemaat yang akan mengikuti misa. Polda Metro telah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk bisa mengakomodir seluruh bus yang datang ke GBK.

"Ada 1.800 bus yang akan datang ke GBK. Jadi, kantong parkirnya akan kami bagi, ada yang di Kemayoran, ada yang di Cawang, dan Taman Mini," kata Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Pilihan Editor: BYD Dominasi Penjualan PHEV, 9 Mobilnya Masuk 10 Model Terlaris

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi