Komunitas Mobil X-Trail Berikan Santunan ke 79 Anak Yatim di Hari Kemerdekaan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 28 Agustus 2024 18:00 WIB
Komunitas mobil X-Trail menggelar kopdar dan memberikan santunan. (Dok XCI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas Mobil X-Trail Club Indonesia (XCI) Chapter D’best wilayah Bekasi Raya, Karawang, Purwakarta, dan Subang, melakukan kegiatan sosial dalam rangka peringatan HUT RI ke-79. Mereka mengajak anak-anak kurang mampu untuk touring pendek, belanja, dan berlibur di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Syukur alhamdulillah, dengan memberikan manfaat bagi Masyarakat terutama anak yatim, XCI Chapter D’best dengan tema ‘Merdeka Bahagia dengan Anak Bangsa’ kami mengajak dan membahagiakan anak bangsa yang kurang mampu untuk jalan-jalan ke Kebun Binatang, belanja di Supermarket, mendengarkan dongeng, dan touring pendek menggunakan mobil X-Trail,” kata Ketua Chapter D’best, Okky Edvi Asyura. 

Lebih lanjut Okky mengatakan bahwa agenda ini digelar untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang kurang mampu secara ekonomi di Hari Kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya satu chapter, kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh chapter XCI hingga pengurus pusat.

Kegiatan Kopdar D’Best Berbagi dimulai dari di Masjid An Nur, Jatibening, Kota Bekasi. Kemudian mereka bertolak ke supermarket untuk mengajak dan anak-anak berbelanja dan membeli makanan bekal sebelum mendatangi Kebun Binatang Ragunan.

Sebelum memasuki kebun binatang, anak-anak diajak untuk menghadiri acara seremoni, dongeng dan penyerahan santunan oleh panitia dan member XCI.  

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 79 anak yatim. Angka tersebut sengaja disamakan dengan usia proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sangat bangga dengan komunitas X-Trail Club Indonesia khususnya XCI Chapter D’best karena niat dan tujuan baik ingin berbagi dan membahagiakan anak bangsa khususnya anak yatim," ujar salah satu pendamping anak yatim. 

"Setiap member mengajak anak-anak yang kurang mampu di lingkungan sekitar untuk liburan ke Kebun Binatang Ragunan, berbelanja di supermarket, mendengarkan dongeng bahkan diberikan santunan," tambah dia.

Pilihan Editor: Mobil Toyota Hybrid Dipercaya Tetap Laris Meski Tanpa Insentif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi