Ini Kebaruan Tampilan Mercedes-Benz Sprinter
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 29 Agustus 2024 09:02 WIB
Mercedes-Benz Sprinter ada pilihan penggerak empat roda agar bisa menjelajah lebih jauh. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz Sprinter setelah 30 tahun menghadirkan motorhome yang berkualitas, hal inilah yang menjadikan konsumen tetap setia menunggu kebaruan dan patut untuk dimiliki sebagai andalan saat berlibur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kebutuhan industri motorhome juga memainkan peran penting dalam pengembangan Sprinter baru. Kendaraan serba guna ini mempertahankan spektrum varian bodi, mesin, dan penggerak yang luas. Pada saat yang sama, berkat perluasan teknologi cerdas, van besar baru ini bahkan lebih aman dan lebih nyaman. 

Mercedes-Benz Sprinter ini berfungsi sebagai dasar bagi berbagai model motorhome dari berbagai produsen yang dipamerkan di Caravan Salon di Düsseldorf dari 31 Agustus hingga 8 September 2024.

Sebagai panel van, Sprinter baru ideal untuk van berkemah kelas atas. Sebagai sasis, dapat diubah menjadi pilihan motorhome, semi-terintegrasi atau terintegrasi penuh.

Mercedes-Benz Sprinter. (Foto: Mercedes-Benz) 

Ini karena mesin, tangki bahan bakar, dan semua perlengkapan tambahan lainnya terletak di depan pilar B di area kabin. Produsen kemudian dapat memasang rangka dan as roda belakang secara individual dan menghubungkannya ke traction head.

Pilihan mesin untuk Mercedes-Benz Sprinter terbaru juga beragam: Mesin diesel empat silinder OM 654 yang terbukti sangat efisien tersedia dalam empat level output: 84 kW, 110 kW, 125 kW, dan 140 kW.

Van besar Mercedes-Benz tidak hanya tersedia dengan penggerak roda depan dan belakang, tetapi juga sebagai versi penggerak semua roda - hingga berat kotor kendaraan (GVW) yang diizinkan sebesar 5,5 ton. 

Adanya sistem keselamatan dan bantuan tambahan dan lebih dikembangkan, Sprinter baru menawarkan dukungan yang lebih cerdas dari sebelumnya dan meningkatkan pengalaman berkendara khas Mercedes-Benz.

Moving-off Information Assist merupakan fitur terbaru dapat membantu menghindari tabrakan. Sideguard Assist, juga tersedia untuk pertama kalinya, membantu identifikasi pengguna jalan lain dalam area yang ditentukan di sisi penumpang. Bergantung pada varian sasis, Active Brake Assist, Active Lane Keeping Assist, Blind Spot Assist, ATTENTION ASSIST, Intelligent Speed Assist, dan kamera mundur dipasang sebagai fitur standar.

Kokpit Mercedes-Benz Sprinter. (Foto: Mercedes-Benz)

MercedesBenz User Experience (MBUX) juga menjadi fitur standar di Mercedes-Benz Sprinter, bersinergi dengan layar 10,25 inci dan tampilan warna di instrumen kluster. Adanya navigasi yang lebih mudah dan asisten perintah suara yang lebih cerdas dengan perintah “Hai Mercedes”. Bisa terkoneksi juga dengan smartphone berbasis Android Auto dan Apple CarPlay. 

 Ada juga sejumlah fitur fungsional yang dikembangkan khusus untuk penggunaan motorhome. Salah satu contohnya adalah "Mode Hibernasi". Ini menghemat baterai starter saat motorhome diparkir untuk jangka waktu yang lebih lama. Fungsi ini diaktifkan dan dinonaktifkan melalui sistem multimedia MBUX.

Pilihan Editor: BYD dan Huawei Punya Teknologi Swakemudi Offroad

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi