Bos Mercedes Optimis Lewis Hamilton dan George Russell Raih Podium di F1 Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 29 Agustus 2024 18:00 WIB
Lewis Hamilton pernah menang lima kali di sirkuit Monza, F1 Italia. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toto Wolff selaku CEO & Team Principal Mercedes-AMG Petronas Formula 1 memastikan tim sudah menganalisa hasil kurang memuaskan di F1 Belanda pekan lalu, dan kini tim bersiap lebih matang untuk menghadapi F1 Italia 2024 di sirkuit Monza, 30 Agustus-1 September.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pria asal Austria ini menegaskan bahwa akhir pekan di Zandvoort mengecewakan dan tidak tampil sesuai harapan. Lewis melaju kencang untuk mengejar poin, tetapi kualifikasi yang salah membatasi hasil. Sementara itu, George mengalami degradasi yang parah dan tidak memiliki kecepatan untuk bersaing memperebutkan posisi enam besar.

“Tim sudah bekerja keras menganalisis semua data untuk memahami penyebabnya. Meskipun ini adalah perubahan yang cepat, kami memiliki kesempatan untuk bangkit kembali di Monza. Saya yakin kami bisa melakukannya,” ujar Toto Wolff.

Toto Wolff memastikan bahwa sirkuit Monza sangat berbeda dengan Zandvoort, dan kemungkinan akan lebih cepat tahun ini dengan beberapa perubahan yang telah Mercedes buat. 

“Kami juga perlu memahami dampak dari pelapisan ulang lintasan yang telah dilakukan. Monza selalu menjadi tantangan yang menarik bagi tim dan pembalap, dan kami menantikannya,” yakin dia.

Sebagai informasi sirkuit Monza dijuluki "Temple of Speed" dan itu bukan tanpa alasan. Kecepatan tertinggi yang tercatat melalui penangkap kecepatan selama Grand Prix biasanya mencapai 350 km/jam.

Karena lintasan lurus yang panjang dan sebagian besar putaran dihabiskan dengan gigi kedelapan, lap di Monza menjadi salah satu yang terendah dalam hal pergantian gigi di kalender balap, dengan hanya 38 kali perpindahan.

Sirkuit ini hanya memiliki 11 tikungan, empat di sebelah kiri dan tujuh di sebelah kanan. Itu merupakan jumlah tikungan paling sedikit kedua tahun ini, setelah Austria yang memiliki 10 tikungan.

Lewis Hamilton memiliki lima kemenangan di Monza, dan pada tahun 2017 ia memecahkan rekor F1 Michael Schumacher dengan 68 posisi terdepan di lintasan tersebut.

Pilihan Editor: Pembalap Mercedes Tak Raih Podium F1 Belanda 2024, Ini Komentar Bosnya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi