Toyota Siap Rilis Mobil Hybrid Baru, Corolla Cross HEV?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 Agustus 2024 19:00 WIB
Toyota Corolla Cross debut di Thailand pada Kamis, 9 Juli 2020. global.toyota
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengabarkan bakal menghadirkan mobil hybrid baru dalam waktu dekat ini. Namun mereka masih menutup rapat keran informasi terkait model apa yang akan diluncurkan tersebut. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi itu dipaparkan langsung oleh Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy dalam acara test drive mobil elektrifikasi Toyota dengan rute Jakarta-Semarang-Yogyakarta. Menurut dia, mobil hybrid baru ini akan dirilis pada bulan depan.

“Dalam waktu dekat (Toyota akan luncurkan mobil hybrid), mungkin SUV yang akan kita introduce product movement-nya. Mungkin sekitar minggu depan sudah ada undangan (peluncuran mobilnya)," kata Anton Jimmy saat ditemui di Semarang.

"Nanti diinfo (model apa yang akan dirilis). Tetapi satu produk ini merupakan produk yang cukup menarik segmennya," tambah dia. 

Meski belum menyebut mobil hybrid apa yang akan diluncurkan di pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat, namun Gooto memperkirakan bahwa model itu adalah Corolla Cross HEV facelift. Diketahui model ini sudah diluncurkan di Indonesia beberapa tahun lalu.

Hingga kini, model tersebut belum mendapatkan pembaruan. Apalagi Toyota Corolla Cross Hybrid masuk dalam kategori SUV, yang merupakan segmen terlaris di pasar otomotif Tanah Air.

Kemunculan Corolla Cross Hybrid facelift semakin santer setelah model tersebut sudah diluncurkan di Thailand pada Februari 2024. Pembaruan ini diterapkan pada eksterior, interior, dan peningkatan fitur-fitur. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi