Hyundai Mengonfirmasi Bakal Produksi Mobil Konsep N Vision 74
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 30 Agustus 2024 09:00 WIB
Mobil konsep Hyundai N Vision 74. (Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dalam acara CEO Investor Day 2024, Hyundai menunjukkan presentasi mengenai rencana masa depan perusahaan dengan menayangkan slide sebanyak 71 halaman. Salah satu slide menunjukkan akan ada 21 kendaraan listrik baru di tahun 2030.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari 21 model tersebut, tercantum dalam model N dan Genesis yang direncanakan adalah N Vision 74 yang digambarkan sebagai mobil listrik berperforma tinggi.

Melansir laman Carscoops pada hari ini, Jumat, 30 Agustus 2024, tidak ada rincian lain yang ditampilkan terkait kendaraan baru ini.

Namun, Hyundai mengatakan bahwa mereka akan memberikan pelanggan berbagai pilihan mulai dari model pasar massal hingga model mewah atau berperforma tinggi.

Konsep Hyundai N Vision 74 memiliki baterai berkapasitas 62,4 kWh dan tangki bahan bakar hidrogen yang menggerakkan motor listrik dengan gabungan tenaga 670 HP dan torsi 900 Nm.

Ada kemungkinan model produksinya akan sepenuhnya bertenaga listrik, karena dalam presentasi tidak disebutkan kendaraan listrik masa depan Hyundai yang mengadopsi tangki bahan bakar hidrogen.

Pada Mei lalu, laporan dari Korea menyatakan bahwa Hyundai telah memberikan lampu hijau untuk membangun 200 contoh konsep yang dapat digunakan di jalan raya, dengan produksi dilaporkan akan dimulai pada Juni 2026.

Setiap unitnya kemungkinan berharga lebih dari $ 300.000 atau sekitar Rp 4,6 miliar.

Di Indonesia, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memperkenalkan mobil konsep N Vision 74 dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Mobil konsep ini tampil berdampingan dengan Ioniq 5 N yang telah dimulai pemesanannya di Tanah Air.

Pilihan Editor: Toyota Siap Rilis Mobil Hybrid Baru, Corolla Cross HEV?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi