Toyota Camry 2025 Mengaspal di Singapura, Harga Tembus Rp 2,9 M
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 30 Agustus 2024 19:00 WIB
Toyota Camry 2025 hadir di Singapura. (Dok Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota resmi luncurkan Camry 2025 atau generasi kesembilan untuk pasar otomotif Singapura. Peluncuran ini juga sebagai debut pertamanya di Asia Tenggara setelah mulai debut globalnya pada November lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari Paultan, Toyota Camry untuk Singapura hadir dalam satu varian yaitu Elegance. Mobil tersebut disematkan mesin hybrid.

Mobil baru ini memiliki dimensi panjang 4.920 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.455 mm, dan jarak sumbu roda 2.825 mm. Dibandingkan dengan Camry generasi sebelumnya, model terbaru ini lebih panjang 35 mm.

Lebih detailnya, Toyoya Camry generasi kesembilan dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder segaris A25A-FXS 2,5 liter naturally-aspirated yang menghasilkan tenaga 188 PS pada 6.000 rpm dan torsi 221 Nm dari 3.200 hingga 5.200 rpm.

Urusan tenaga, mobil hybrid ini ditenagai dengan motor listrik 1VM yang menghasilkan tenaga 136 PS dan torsi 208 Nm, sehingga total output sistem menjadi 231 Hp, dan juga disematkan dengan sistem penggerak roda depan menggunakan CVT elektronik dan baterai lithium-ion, dengan kecepatan tertinggi yang ditetapkan sebesar 180 km/jam.

Model ini meliputi lampu depan serba LED, kursi depan bertenaga, kluster instrumen digital 12,3 inci, sunroof panoramic hingga tiga mode berkendara meliputi Eco, Normal dan Sport yang menambah kesan spesial ketika menggunakan mobil satu ini.

Selain itu, juga terdapat sistem infotainment 12,3 inci yang mendukung Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto berkabel.

Soal sistem keselamatan, Camry hadir dengan delapan airbag dan sejumlah sistem keselamatan aktif, meliputi emergency braking with parking support, adaptive cruise control, lane tracing assist, lane departure, blind spot monitor, kamera 360 derajat dan masih banyak lagi.

Terdapat sembilan warna ditawarkan di Singapura, yaitu Platinum White Pearl Mica, Silver Metallic, Precious Metal, Attitude Black Mica, Emotional Red 3, Previous Bronze dan Dark Blue Mica, sementara interiornya tersedia dalam tiga tema, seperti Fromage, Black dan Yellow Brown.

Terakhir mobil hybrid ini dibanderol dengan harga 246.888 dolar Singapura atau kisaran Rp 2,9 miliaran. Lalu belum ada informasi tambahan mengenai apakah model ini akan hadir di Indonesia atau tidak.

Pilihan Editor: Toyota Siap Rilis Mobil Hybrid Baru, Corolla Cross HEV?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi