Sirkuit Brno Ceko Kembali Jadi Tuan Rumah di MotoGP 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 31 Agustus 2024 15:00 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi memacu motornya dalam balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Masaryk, Brno, Republik Ceko, Ahad, 9 Agustus 2020. Rossi finis di urutan kelima. REUTERS/David W Cerny
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sirkuit Brno di Ceko kembali menjadi tuan rumah MotoGP pada kalender musim 2025. Lintasan ikonis ini telah absen selama empat tahun di Grand Prix MotoGP.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam perjalanannya, Sirkuit Brno selalu dipercaya menjadi tuan rumah MotoGP hingga tahun 2020, dan hanya sekali absen pada 1992. Sirkuit Brno kemudian menyatakan absen di MotoGP 2021 lantaran mengalami kesulitan keuangan seiring merebaknya virus Covid-19.

Tapi kemudian di tahun-tahun selanjutnya, hingga 2024, sirkuit ini terus-terusan absen. Dan kini setelah ekonomi negara tersebut stabil, Sirkuit Brno kembali menggelar MotoGP mulai musim depan.

Kini, Brno dipastikan telah menandatangani kontrak lima tahun untuk tetap berada di kalender MotoGP, setidaknya hingga 2029.

"MotoGP dengan bangga mengonfirmasi kembalinya Automotodrom Brno yang ikonik ke dalam kalender MotoGP. Dikenal sebagai trek klasik sepanjang masa bagi para fans, juga pembalap, sirkuit untuk Grand Prix Ceko ini akan menyambut kembali olahraga paling seru di dunia selama lima tahun mendatang," tulis Dorna Sports di laman resmi MotoGP.

Sementara itu, Karel Hubacek selaku Ketua Dewan Automotodrom Brno menyebut pihaknya senang dengan keberhasilan penyelesaian negosiasi yang merupakan hasil pendekatan konstruktif dari semua pihak yang terlibat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Autoclub Republik Ceko dan Dorna Sports atas dukungan tulus mereka terhadap gagasan untuk membawa Sirkuit Masaryk kembali ke peta kejuaraan balap motor paling bergengsi," ucap dia.

Pilihan Editor: Segmen Sedan Lesu, Toyota Prius Hybrid Baru Laku 6 Unit di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi