Komentar Pembalap McLaren Racing Menghadapi F1 Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 1 September 2024 10:00 WIB
Lando Norris pembalap McLaren F1 di F1 Italia 2024 meraih pole position dan Oscar Piastri di posisi dua. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap McLaren Racing Formula 1, Lando Norris and Oscar Piastri mampu menempatkan diri di barisan terdepan garis start F1 Italia 2024, setelah meraih waktu tercepat saat kualifikasi hari Sabtu, 31 Agustus.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di atas kertas, Lando Norris membukukan waktu 1:19,327 detik dan Oscar Piastri tepat berada di belakangnya dengan waktu 1:19,436 detik. Menjadi pole position keempat musim ini dari lima kali sepanjang karir yang diraih Lando Norris.

“Kembali meraih pole position, sungguh menakjubkan,” buka Lando Norris.

Pembalap bernomor #4 ini mengakui bahwa mendapatkan posisi pertama dan kedua di Kualifikasi sedikit mengejutkan mengingat persaingannya sangat ketat sepanjang akhir pekan.

Pria kelahiran 13 November 1999 ini memuji kinerja tim McLaren Racing Formula 1 telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. 

“Akan sangat hebat jika bisa mengulanginya di balapan, tetapi di lintasan, persaingannya sangat ketat,” yakin Lando Norris.

Ditegaskan oleh Lando Norris bahwa ada banyak pembalap yang sangat cepat di belakang dengan mobil yang cepat, jadi dirinya tidak mengharapkan balapan yang mudah. 

“Ada juga banyak tanda tanya mengenai degradasi ban di aspal baru – jadi banyak hal yang tidak diketahui bagi kami tetapi banyak kegembiraan bagi para penggemar,” ungkap Lando Norris.

Pembalap yang berada di posisi dua yakni Oscar Piastri memuji kinerja tim yang telah mengantarkan kedua pembalap McLaren Racing berada di barisan terdepan.

“Kondisi lintasan sangat ketat akhir pekan ini, tidak ada jaminan kami akan mendapatkan posisi terdepan, jadi ini adalah usaha yang luar biasa untuk bisa melakukannya,” ujar Oscar Piastri.

Pembalap bernomor #81 ini memastikan bahwa setelah pelapisan ulang aspal, situasinya sedikit berbeda dengan yang biasa dialami di Monza. 

“Dengan kondisi lintasan yang ketat di depan, saya rasa balapan akan sangat seru,” yakin pembalap asal Australia berusia 23 tahun ini.

Pilihan Editor: Lando Norris Pole di F1 Italia 2024, Verstappen Melempem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi