Ini Penyebab Pembalap Scuderia Ferrari Tak Bisa Maksimal di Kualifikasi F1 Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 1 September 2024 12:00 WIB
Pembalap Scuderi Ferrari HP keluar dari kokpit usai kualifikasi F1 Italia 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc dan Carlos Sainz Jr., dua pembalap andalan Scuderia Ferrari HP tak bisa tampil maksimal di sesi kualifikasi F1 Italia 2024, Sabtu, 31 Agustus. Bermain di kandang, posisi start terdepan sudah diisi tiga pembalap pengguna mesin Mercedes.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentunya ini membuat Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. kecewa karena hanya bisa berada di posisi empat dan lima di garis start. Catatan waktu Leclerc adalah 1:19,461 detik dan Sainz Jr. membukukan waktu 1:19,467 detik.

“Kualifikasi sulit. Kami mengalami sedikit understeer, yang sudah saya rasakan di sesi latihan kemarin, jadi saya kesulitan di beberapa tikungan, terutama di sektor pertama. Di situlah kami kehilangan waktu putaran terbanyak dan yang pada akhirnya mungkin membuat kami kehilangan kesempatan untuk memperebutkan posisi terdepan,” ujar Charles Leclerc.

Pembalap asal Monako ini memastikan bahwa posisi empat adalah posisi terbaik yang bisa diperoleh kali ini. 

“Tetapi itu bukan posisi yang ingin kami perjuangkan, jadi kami akan berusaha menemukan apa yang kurang menjelang balapan,” kata dia. 

Carlos Sainz Jr. menjelaskan bahwa persaingannya ketat. Pole hanya terpaut sepersepuluh dan itu jelas membuat frustasi. 

“Melihat data setelahnya, Anda selalu berpikir bisa lebih baik di sana-sini, tetapi suhu lintasan turun sedikit di Q3 dan karena itu mungkin kami mengalami understeer tambahan yang tidak membantu,” ungkap Carlos Sainz Jr.

Strategi telah disiapkan Scuderia Ferrari HP untuk Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. akan berusaha untuk mendapatkan start terbaik untuk menyalip Russell dan tetap bersaing dengan duo McLaren, yang sekali lagi tampaknya memiliki keunggulan. 

Kemudian, akan menjadi masalah untuk mengelola ban dengan sempurna agar dapat mencoba dan mengejar mereka. Di atas kertas, ini seharusnya menjadi balapan satu kali pit stop, tetapi sejauh ini telah terjadi banyak bendera merah dan gangguan pada akhir pekan ini, juga di kategori junior dan jika itu terjadi pada balapan nanti, itu dapat menjadi peluang yang harus dicermati.

Pilihan Editor: Lando Norris Pole di F1 Italia 2024, Verstappen Melempem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi