Pengakuan Salah Lewis Hamilton di Kualifikasi F1 Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 1 September 2024 15:00 WIB
Lewis Hamilton di F1 Italia 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeski sudah tembus sesi Q3 di F1 italia 2024, Sabtu, 31 Agustus, pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 yakni Lewis Hamilton mengakui kurang puas dengan hasilnya. Sebab hanya bisa tembus di posisi enam setelah meraih catatan waktu 1:19,513 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Persaingan untuk pole position memang cukup rapat, peraih waktu tercepat yakni Lando Norris 1:19,327 detik, sehingga hanya terpaut 0,186 detik dari Lewis Hamilton.

“Saya sangat kecewa dengan hasil hari ini. Saya pikir kami seharusnya bisa berada di barisan terdepan, bahkan mungkin posisi terdepan. Sayangnya, saya tidak melakukan pekerjaan dengan baik hari ini,” ujar Lewis Hamilton.

Lebih jauh, Lewis Hamilton menyalahkan dirinya karena melakukan sedikit kesalahan yang merugikan perolehan catatan waktunya. 

“Saya kehilangan sepersepuluh detik di tikungan pertama dan kedua, lalu sepersepuluh detik lagi di tikungan terakhir. Tidak ada yang bisa disalahkan selain diri saya sendiri,” tegas pembalap Inggris ini.

Lewis Hamilton mengungkapkan bahwa kualifikasi telah menjadi kelemahannya akhir-akhir ini, tetapi dirinya akan terus berusaha mencari pemecahannya.

“Kami memiliki mobil balap yang bagus. Itu seharusnya memberi kami kepercayaan diri untuk besok. Tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk membawa W15 ke kondisi yang jauh lebih baik daripada di Zandvoort. Mobil terasa jauh lebih baik,” yakin Juara Dunia F1 tujuh kali tersebut.

Toto Wolff selaku Team Principal dan CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 mengatakan bahwa McLaren adalah patokan saat ini dan tim mampu menantang mereka di balapan kali ini. 

“Pertandingan juga sangat ketat. Lewis hanya terpaut setengah persepuluh dari George dan itulah perbedaan antara beberapa posisi. Perbedaan kecil benar-benar dapat berdampak besar saat ini,” ujar Toto Wolff.

Pilihan Editor: Lando Norris Pole di F1 Italia 2024, Verstappen Melempem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi