Safety Car Kecelakaan hingga Hantam Pembatas di F1 Italia
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 1 September 2024 14:00 WIB
Safety car F1 mengalami kecelakaan di Formula 1 Italia 2024. (Dok Road & Track)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Salah satu safety car Formula 1 yang menggunakan mobil Aston Martin Vantage mengalami kecelakaan dalam persiapan Grand Prix F1 Italia. Mobil ini kecelakaan dalam kecepatan tinggi hingga menghantam pembatas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops hari ini, Minggu, 1 September 2024, safety car dikendarai oleh pembalap berpengalaman Bernd Maylander. Dalam video yang beredar, mobil ini mulai sedikit oleng saat menuju akhir tikungan high-speed Parabolica.

Beberapa saat kemudian, Maylander terlihat dengan cepat melakukan Scandinavian Flick, yang memaksa Aston Martin tergelincir. Mobil itu kemudian berputar melewati perangkat kerikil sebelum akhirnya menabrak pembatas jalan dalam kecepatan tinggi.

Aston Martin mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kecelakaan tersebut. Saat ini, pihak Aston Martin masih belum memberikan penjelasan resmi terkait kecelakaan yang terjadi.

"Terjadi insiden di lintasan dengan FIA Safety Car hari ini di Monza. Aston Martin sedang menyelidiki penyebabnya, namun dipastikan pengemudi dan penumpangnya baik-baik saja," tulis Aston Martin dalam keterangan resminya.

Aston Martin juga mengatakan bahwa kecelakaan yang terjadi tersebut tidak akan memengaruhi keberlangsungan balapan. Dia mengatakan bahwa masih ada tambahan safety car yang bisa dioperasikan.

Kecelakaan ini diduga akibat rem blong, karena moncong mobil tetap stabil saat mendekati tikungan, yang mengindikasi Maylander tidak dapat memperlambat laju mobil di tikungan.

Dia nampaknya memutuskan untuk mulai meluncur dalam upaya mengurangi kecepatan, meskipun dia tahu itu akan membuatnya menabrak pembatas.

Pilihan Editor: Marc Marquez Pole di MotoGP Aragon, Dibuntuti Pedro Acosta dan Bagnaia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi