Max Verstappen Masih Rumit di Kualifikasi F1 Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 1 September 2024 10:30 WIB
Max Verstappen di sesi Kualifikasi F1 Italia 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap andalan Red Bull Racing, Max Verstappen, hanya bisa bertengger di posisi tujuh tercepat di sesi kualifikasi F1 Italia 2024, Sabtu, 31 Agustus. Max hanya bisa membukukan waktu 1:20,022 detik, terpaut 0,695 detik dari peraih pole position Lando Norris.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Max Verstappen mengungkapkan bahwa sesi Kualifikasi berlangsung agak campur aduk, Q1 dan Q2 terasa cukup baik dan bisa mencatatkan waktu putaran yang lebih kompetitif selama sesi tersebut. 

“Di Q3, kami kesulitan menjaga keseimbangan dan saya mengalami banyak understeer dibandingkan dengan sesi sebelumnya sehingga tidak dapat melewati tikungan dengan baik,” ungkap Max Verstappen.

Pembalap berbendera Belanda ini mengakui bahwa hal ini belum pernah terjadi sebelumnya jadi dirinya tidak mengerti saat ini. 

“Kami perlu menggali lebih dalam dan benar-benar menganalisisnya sebelum balapan. Tantangan terbesar kami adalah menemukan keseimbangan yang stabil dari belakang ke depan, kami telah bekerja keras dan mengejarnya sepanjang akhir pekan,” ujar Max Verstappen. 

Ditambahkan Max, “Besok akan sulit bagi semua orang, kami tentu berharap hasilnya akan lebih positif daripada hari ini dan kami dapat melakukan beberapa gerakan, tetapi itu masih belum diketahui saat ini.”

Christian Horner selaku Team Principal & CEO Red Bull Racing bersama Max Verstappen di F1 Italia 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

Kekecewaan Max Verstappen langsung ditanggapi Christian Horner selaku Team Principal & CEO Red Bull Racing.

“Hari ini sangat aneh dalam hal performa, kami mencatatkan waktu 1:19,6 lap di Q2 dan menempati posisi kedua dengan ban bekas dan kemudian tidak dapat mengalahkan waktu 1:20,0 dengan dua set ban baru di Q3,” ujar Christian Horner.

Christian Horner memaparkan ada ketidakseimbangan dalam mobil, bahwa ketika bisa menyelesaikan satu masalah, mendapatkan yang lain. Usai menyelesaikan bagian depan dan menyebabkan masalah dengan bagian belakang, Bisa menyelesaikan bagian belakang dan mendapatkan masalah dengan bagian depan, ternyata itu tidak berpengaruh.

“Tentu saja, sebagai Tim kami khawatir dengan performa kami tetapi lebih dari itu membingungkan,” ujar Christian Horner.

Pilihan Editor: Lando Norris Pole di F1 Italia 2024, Verstappen Melempem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi