Marc Marquez Mencemaskan Kondisi Ban di Balapan MotoGP Aragon 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 1 September 2024 11:30 WIB
Marc Marquez di MotoGP Aragon 2024. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDominasi Marc Marquez tercepat saat sesi latihan hingga kualifikasi pole position di MotoGP Aragon 2024, Sabtu, 31 Agustus, dilanjutkan dengan meraih kemenangan perdana di Sprint Race. Tentunya ini membanggakan bagi tim Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh oleh Federal Oil. Selain itu mekanik ahli telah berusaha agar motor Ducati Desmosedici GP23 makin nyaman dikendarai Marquez bersaudara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai catatan, saat Practice Race hari Jumat, 30 Agustus, Marc Marquez meraih rekor tercepat mengelilingi sirkuit MotorLand Aragon yakni 1:45,801 detik. Meski kondisi lintasan masih basah, motor Ducati Desmosedici GP23 masih bisa menorehkan waktu tercepat saat sesi kualifikasi yakni 1:46,766 detik.

Marc Marquez raih kemenangan perdana Sprint Race di MotoGP italia 2024, Sabtu, 31 Agustus 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

Marc Marquez di parc ferme usai balapan MotoGP Aragon mengatakan, “Kami perlu menikmati momen ini: meskipun ini hanya sprint race, hasil kali ini adalah saatnya untuk dirayakan. Di sirkuit MotorLand Aragon adalah balapan yang sulit dan akan lebih sulit lagi di balapan hari Minggu, terutama dalam hal manajemen ban, tetapi kami harus senang dan makin nyaman atas raihan kali ini. Kemenangan ini, meskipun kecil, adalah bagian dari kurva pembelajaran yang kami lalui.”

Sementara Alex Marquez yang start dari posisi lima berhasil mengamankan finis posisi empat dengan raihan 6 poin. Pembalap bernomor #73 ini terlihat sangat bersemangat bermain di tanah kelahirannya.

“Awalnya tidak mudah. Pertama terkendala kesalahan Francesco Bagnaia – yang bisa saja terjadi – dan kemudian kesalahan saya sendiri yang membuat saya kehilangan kontak dengan para pesaing podium – saat Pedro menjauh,” ujar Alex Marquez. 

“Saya melebar di tikungan ketujuh dan kehilangan lebih dari satu detik. Kecepatannya bagus, tetapi kami perlu meningkatkan feeling terhadap lintasan. Saya pikir kami dapat memainkan peran penting di sepanjang jarak balapan: Saya tidak yakin kami layak naik podium, tetapi kami memiliki apa yang diperlukan untuk finis di 5 besar.”

Berkat finis yang kian cemerlang di MotoGP Aragon 2024, di klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, kedua pembalap yang di dukung Federal Oil kini terus mengumpulkan poin penting, Marc Marquez berada di posisi empat dengan 204 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi sembilan memiliki 104 poin.

Pilihan Editor: Klasemen MotoGP: Jorge Martin Gusur Bagnaia, Marc Marquez Masih Ke-4

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi