Hyundai Ketahuan Daftarkan Mobil Listrik Baru di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 2 September 2024 08:00 WIB
Hyundai Inster masuk ke small SUV EV. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai ketahuan mendaftarkan mobil listrik baru Indonesia. Mobil tersebut adalah Hyundai Inster.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kendaraaan berbasis baterai itu diketahui telah meluncur di Busan International Mobility Show. Model ini diperkirakan menjadi cikal bakal mobil listrik low entry dari Hyundai.

Dalam laman Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Hyundai Motor Company mendaftarkan merek 'INSTER' di Indonesia. Merek itu termasuk dalam kode kelas 12, kategori mobil dan kendaraan elektrik.

Hyundai Inster sangat berpeluang dibawa ke Indonesia, namun membutuhkan waktu. Pasalnya, mobil ini baru saja meluncur secara global.

Sebagai informasi, Inster dibangun dari desain Hyundai Casper. Evolusi gaya Inster didukung oleh bodi dan jarak sumbu roda yang lebih panjang untuk menghadirkan lebih banyak ruang interior dan tampilan yang kokoh.

Dengan dimensi yang diperluas, Inster diposisikan antara city car sub-kompak segmen A dan model kompak segmen B. Mobil listrik ini diklaim punya kemampuan manuver dan peningkatan kepraktisan bagi pengemudi.

Hyundai Inster menawarkan dua varian, yakni standard range dan long range. Varian pertama dibekali baterai 42 kWh, power 71,1 kW (97 HP), top speed 140 km/jam, dan jarak tempuh hingga 300 km.

Sementara varian long range punya baterai 49 kWh, power 84,5 kW (115 HP), top speed 150 km/jam, dan jarak tempuh 355 km.

Inster juga dilengkapi fungsionalitas Vehicle-to-Load (V2L) eksternal dan internal. Daya untuk perangkat eksternal mencapai 110V/220V, sehingga memungkinkan pengisian daya dua arah tanpa memerlukan peralatan tambahan.

Hal ini memungkinkan pelanggan untuk dengan bebas menggunakan atau mengisi daya perangkat luar, seperti sepeda listrik, skuter, dan peralatan kemah.

Hyundai sendiri belum merilis harga resmi dari model ini. Kabarnya, Hyundai Inster akan dijual di bawah 25.000 euro atau setara dengan Rp 439 juta di pasar otomotif Eropa.

Pilihan Editor: Marc Marquez Pole di MotoGP Aragon, Dibuntuti Pedro Acosta dan Bagnaia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi