Pembalap McLaren Tak Berani Ambil Risiko, Gagal Menang di F1 Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 2 September 2024 12:00 WIB
F1 Italia 2024: Oscar Piastri bersaing dengan pembalap Scuderia Ferrari HP Charles Leclerc untuk perolehan podium kemenangan. (Foto: Mclaren F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap McLaren Racing kehilangan potensi kemenangan setelah strategi Scuderia Ferrari HP sangat tepat di sirkuit Monza, saat gelaran F1 Italia 2024, Minggu, 1 September. Oscar Piastri finis posisi dua dan Lando Norris yang start dari pole position hanya bisa finis posisi tiga.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya tidak akan berbohong, hasil ini menyakitkan. Kami melakukan banyak hal dengan benar hari ini, tetapi strategi Charles tampaknya menjadi pilihan yang tepat,” ujar Oscar Piastri.

Pembalap bernomor #81 ini mengatakan bahwa dari start posisi dua, dengan ban yang terlihat seperti itu, mencoba melakukan one-stop tampaknya terlalu berisiko. 

“Saya sangat senang dengan kecepatannya, dan senang dengan balapan yang berhasil saya lakukan – tetapi ketika Anda finis di posisi kedua, itu menyakitkan,” ungkap Oscar Piastri.

Lando Norris dan Oscar Piastri (#81) di F1 Italia 2024. (Foto: McLaren)

Sedangkan Lando Norris terbilang frustasi menjalani balapan di sirkuit Monza. “Ferrari melaju lebih baik hari ini, jadi salut untuk mereka, mereka memiliki mobil yang lebih baik. Kerja bagus untuk Oscar, dia melakukan pekerjaan yang baik untuk menyalip saya, dan pantas untuk finis di depan,” kata dia.

“Kami mempertimbangkan balapan satu pit stop, tetapi itu tidak mungkin karena banyaknya graining yang saya alami. Kami tahu itu akan ketat, dan kami kecewa dengan hasil akhirnya, tetapi kami akan melakukannya lagi di Baku,” tegas Lando Norris.

Andrea Stella selaku Team Principal McLaren F1 Racing mengatakan bahwa perlombaan yang sangat ketat dengan Ferrari. Leclerc sangat cepat kali ini, dan ia mampu memenangkan perlombaan dengan melakukan satu kali pit stop. 

“Sementara kami merasa bahwa kami perlu melakukan dua kali pit stop untuk memastikan kami memiliki cukup ban untuk mencapai akhir perlombaan. Ini berarti bahwa kami tidak dapat memanfaatkan posisi kami yang sangat kuat di grid,” yakin Andrea Stella.

Pilihan Editor: Hasil F1 Italia 2024: Leclerc Juara, Verstappen Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi