Bos Ferrari Ikut Menyaksikan Kemenangan Charles Leclerc di F1 Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 2 September 2024 15:00 WIB
Charles Leclerc dan John Elkann di F1 Italia 2024, 1 September 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaScuderia Ferrari HP memenangkan F1 Italia 2024 di sirkuit Monza, 1 September, dengan hasil yang luar biasa dari tim dan penampilan luar biasa dari Charles Leclerc yang berhasil membuat ban kompon keras bertahan lebih lama daripada siapa pun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini mendapat apresiasi langsung dari John Elkann selaku Chairman Ferrari & Stellantis.

“Menang di kandang sendiri di Monza adalah perasaan yang unik. Kemenangan ini untuk semua penggemar kami yang selalu mendukung kami dan yang kali ini memberi Charles Leclerc semangat ekstra di beberapa putaran terakhir,” ujar John Elkann. 

Ditambahkan oleh John Elkann, “Selamat kepada seluruh tim yang bersatu dalam upaya mereka untuk melakukan segalanya dengan benar, sehingga kemenangan Ferrari ini menjadi kenyataan.”

tim menjalankan strateginya dengan sangat baik dan terbukti fleksibel ketika harus mengambil risiko untuk melakukan satu pit stop ketika dua pit stop tampaknya merupakan jalur yang paling mungkin. 

Keputusan untuk menggunakan aero downforce yang lebih sedikit juga terbukti tepat, yang memungkinkan para pembalap memanfaatkan salah satu kelebihan SF-24, yaitu kemampuannya untuk ramah terhadap ban.

 Sisanya bergantung pada Leclerc, yang sekali lagi membuktikan kelasnya, selalu meningkatkan performa dan kini menjadi ahli dalam manajemen ban. 

“Sungguh perasaan yang luar biasa. Kemenangan pertama saya di Monza pada tahun 2019 begitu emosional bagi saya dan seluruh tim. Saya tidak menyangka bahwa kemenangan di sini akan terasa seperti itu lagi, tetapi hari ini, itu terjadi,” ujar Charles Leclerc.

Pembalap bernomor #16 ini menambahkan, “Melihat para penggemar merayakan kemenangan bersama kami sungguh luar biasa dan saya sangat senang bahwa kami dapat berbagi kemenangan ini untuk kedua kalinya. Monaco dan Monza adalah dua balapan yang selalu ingin saya menangkan, karena keduanya sangat istimewa bagi saya.” 

Pilihan Editor: Hasil F1 Italia 2024: Leclerc Juara, Verstappen Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi