Lewis Hamilton Puji McLaren dan Scuderia Ferrari HP di F1 Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 2 September 2024 16:00 WIB
Lewis Hamilton di F1 italia 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1, Lewis Hamilton, di F1 Italia 2024, Minggu, 1 September, tak bisa tampil maksimal untuk mengejar begitu kencangnya pembalap McLaren dan penerapan strategi tim Scuderia Ferrari HP yang nekat memakai satu kali pit stop dan menggunakan ban kompon keras. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lewis Hamilton harus puas finis di posisi ke-5, kondisi ban graining saat balapan membuat kekhawatiran tim, sehingga menerapkan strategi dua kali pit stop. 

“Kami tidak memiliki kecepatan pada balapan kali ini untuk bersaing lebih jauh. McLaren dan khususnya Ferrari sangat kuat,” ujar Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton mengendarai mobil Mercedes-AMG Petronas Formula 1 di F1 italia 2024. (Foto: Mercedes)

Pembalap asal Inggris ini mengungkapkan dirinya  berhasil mengimbangi Carlos Sainz Jr. tetapi tidak dapat melakukan stint yang lebih lama dan one-stop yang dapat dilakukannya. 

“Jika kami memulai lebih dulu darinya, kami mungkin dapat menahannya. Namun, pada akhirnya, kami membutuhkan keseimbangan yang lebih baik dengan mobil hari ini untuk meraih lebih banyak hal,” ungkap Lewis Hamilton.

Adapun Lewis Hamilton sangat menyayangkan harus mengakhiri akhir pekan di mana sempat tampil begitu kuat tanpa hasil yang berarti. Tampil bagus selama latihan dan kualifikasi, tetapi tidak bisa menyamainya pada balapan kali ini. 

“Persaingan sangat ketat sekarang dan akan menarik untuk melihat apa yang terjadi pada balapan mendatang. Kami akan terus bekerja keras dan mudah-mudahan akan tampil lebih baik di Baku dalam waktu dua minggu,” pungkas Lewis Hamilton.

Pilihan Editor: Hasil F1 Italia 2024: Leclerc Juara, Verstappen Gagal Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi