Fabio Di Giannantonio Tak Percaya Bisa Finis 10 Besar di MotoGP Aragon 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 2 September 2024 20:00 WIB
Fabio Di Giannantonio. (Foto; VR46)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap andalan Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio, tak menduga bakal bisa kompetitif pasca pulih dari insiden. Di MotoGP Aragon 2024, Minggu, 1 September, berhasil menyelesaikan balapan di 10 besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dokter ahli yang menangani cedera Fabio Di Giannantonio mengatakan bahwa setelah MotoGP Austria dirinya bakal 100 persen pulih dan bisa bersaing dengan pembalap papan atas.

“Kami hanya bisa bahagia. Andaikan setelah Austria mereka telah mengatakan kepada saya bahwa bisa ikut balapan di Aragon, bisa balapan 100 persen dan tembus 10 besar kemungkinan saya tidak percaya,” ujar Fabio Di Giannantonio yang finis posisi 7. 

Meskipun terkena penalti, balapan kali ini diakui pembalap bernomor #49 ini menegaskan semuanya berjalan lancar. “Saya bisa memulai dengan kuat. Bisa menjaga kondisi kompon ban, menjaga kecepatan laju motor dan bisa menyalip pembalap lain,” kata dia.

Pembalap asal Italia ini memastikan, “Pada akhirnya, terasa ngilu di bagian bahu dan saat ini adrenalinnya sudah hilang. Sangat penting bisa balapan di sini dan kami berlanjut fokus ke Misano.”

Kembalinya Fabio yang luar biasa juga merupakan kabar baik, karena ia masih dalam pemulihan cedera bahu yang dialaminya di Austria. 

Ia sempat kesulitan di awal balapan setelah memulai dari posisi P16, tetapi akhirnya berhasil finis dengan kecepatan yang sangat baik. Kini memiliki 112 poin dan posisi kesembilan dalam peringkat umum menjelang acara balapan ganda di Misano yang merupakan sirkuit kelahirannya.

Pilihan Editor: Pembalap McLaren Tak Berani Ambil Risiko, Gagal Menang di F1 Italia 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi