Bagnaia Rasakan Sakit di Leher Usai Ditabrak Alex Marquez
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 2 September 2024 18:44 WIB
Tabrakan antara Bagnaia dan Alex Marquez di MotoGP Aragon. (Dok Speedweek)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan cukup mengerikan di MotoGP Aragon. Saat itu dirinya ditabrak adik Marc Marquez, yaitu Alex Marquez pada Minggu, 1 September 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alex Marquez (Gresini Racing) terlihat melakukan kesalahan saat tikungan ke arah kiri. Ketika itu ia melebar sehingga memberikan ruang Pecco Bagnaia untuk masuk.

Sayangnya, Alex tetap memaksakan diri untuk siap-siap bermanuver ke kanan, tapi ban depannya menyentuh kaki kanan Pecco. Padahal masih ada ruang bagi Alex untuk bisa melebar ke kanan setelah menyentuh tubuh Pecco dari belakang. Namun dia tetap berjalan lurus, hingga keduanya terlempar ke luar lintasan.

Bahkan Pecco tertindih motor Desmosedici GP23, dan terseret cukup jauh, hingga wearpack yang digunakan rusak parah, dan ia sempat masuk ke dalam ruang perawatan.

Juara dunia dua kali dari Ducati Lenovo Team tersebut menduga bahwa Alex Marquez sengaja menabraknya.

“Begitu saya memasuki tikungan (berikutnya) saya mendengar mesinnya (Alex) meraung. Dia membuka gas, jadi dia mencoba untuk mencapai kontak ini,” ujar Bagnaia dilansir dari laman resmi MotoGP.

Penasaran dengan apa yang dialaminya, Pecco meminta data Desmosedici GP23 yang ditunggangi pembalap Gresini Racing tersebut. Hasilnya sesuai prediksi, bahwa throttle gas Alex Marquez tetap terbuka sebelum mereka terlempar ke luar lintasan. 

“Saya ingin melihat data itu, dia tetap menggunakan 60 persen, 40 persen gas terbuka hingga dia terjatuh. Jadi ini sangat aneh menurut saya. Menurutku, tidak mungkin dia tidak melihatku, aku sudah ada di depannya sebelum mengubah arah,” tutur dia.

Sementara pihak FIM memutuskan tidak ada yang salah dari kejadian tersebut. Namun nahasnya, setelah tertimpa motor, dan terseret, Pecco mengaku merasakan sakit yang luar biasa di bagian leher.

“Jujur saja, kondisi saya tidak begitu baik. Saya merasakan sakit yang luar biasa di leher saya. Namun kondisinya bisa jauh lebih buruk, jadi tidak apa-apa,” tutup Bagnaia.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Aragon: Marc Marquez Akhirnya Juara, Bagnaia Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi