Demi Kemenangan, Bos Scuderia Ferrari HP Pasang Strategi Nekat di F1 Italia 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 3 September 2024 10:00 WIB
Frederic Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari HP di F1 Italia 2024. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaStrategi satu kali pitstop diterapkan Scuderia Ferrari HP untuk Charles Leclerc di F1 Italia 2024, 1 September. Hal ini dilakukan agar bisa menang dari tim McLaren yang memang sangat kencang beberapa seri terakhir.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Para ahli di Scuderia Ferrari HP telah mempersiapkan aerodinamika yang tak membuat ban tergerus cepat meski aspal baru dan suhu lintasan mencapai 50 derajat celcius lebih. Beruntung ban kompon keras yang digunakan Charles Leclerc bisa diandalkan hingga balapan usai.

Frederic Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari HP mengungkapkan hasil kerja keras tim yang telah mempersiapkan strategi nekat ini untuk meraih kemenangan. 

“Hasil yang luar biasa bagi tim! Ini benar-benar meningkatkan kepercayaan diri kami semua dan para tifosi kami yang benar-benar membuat perbedaan akhir pekan ini. Itu adalah balapan yang sangat bagus di mana Charles Leclerc melaju dengan sangat baik dan saya pikir kami benar-benar pantas menang,” ujar Frederic Vasseur.

Pria asal Prancis ini mengungkapkan bahwa setelah kualifikasi, tim sedikit kecewa, karena tahu memiliki potensi untuk melakukannya dengan sangat baik. 

“Sejak awal musim, saya pikir kami mungkin dalam kondisi yang lebih baik dalam hal kecepatan balapan daripada saat kualifikasi dan itu juga terjadi di balapan ini. Sekali lagi, eksekusinya sangat baik dan kami mampu membalikkan keadaan,” kata dia.

Lebih jauh menjelaskan balapan tahun lalu manajemen ban adalah kelemahan terbesar Scuderia Ferrari. Sedangkan sekarang, dirinya berpikir itu adalah salah satu keuntungan yang dimiliki dengan mobil ini. Hal Itu sudah terjadi minggu lalu di Zandvoort dan sekarang Scuderia Ferrari HP cukup konsisten dalam hal kecepatan balapan.

“Sampai-sampai kami pikir itu mungkin akan terjadi dua kali pit stop tetapi kemudian kami melihat degradasi yang sangat rendah di putaran kedua dan kami mengubah strategi kami sesuai dengan itu dan Charles mengendalikan balapan sepanjang waktu. Itu berisiko tetapi terkadang Anda harus mengambil risiko dan hari ini berhasil. Kami bekerja dengan baik sebagai satu tim dan kami tahu bahwa Carlos dapat membantu jika kami melakukan one-stop dengan kedua mobil. Ia juga membantu kami dengan memberikan masukan tentang ban karena penting untuk memiliki dua pendapat, dua sumber informasi yang berbeda dan kami cukup santai dalam hal ini,” jelas Frederic Vasseur.

Pilihan Editor: Lewis Hamilton Puji McLaren dan Scuderia Ferrari HP di F1 Italia 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi