Ferrari Roma Spider Hadir di Indonesia dengan Harga Rp 10 Miliar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 3 September 2024 13:00 WIB
Ferrari Roma Spider. (Gooto/Dimas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ferrari Roma Spider telah masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2023. Mobil yang memiliki khas atap kain ini menggantikan Portofino yang sebelumnya juga dibekali dengan model atap terbuka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Secara desain, Roma Spider menawarkan tampilan elegan dan sporty. Bagian fascia nampak tegas khas tradisi Gran Turismo atau GT bermesin depan Ferrari.

Pada kap mesin depan juga memanjang dengan siluet sisi-sisinya yang ramping membuat body mobil ini tampak dinamis.

Beralih ke kabin, desain Roma Spider dibuat serupa dengan Roma biasa. Menggunakan instrument cluster model digital, sistem hiburan di tengah dan ada layar di depan penumpang.

Sementara bangku belakang memiliki dua fungsi, bisa untuk penumpang, lebih tepatnya anak-anak dan deflektor angin. Punggung bangku belakang ini bisa terbuka ke atas, yang berfungsi untuk memecah angin sehingga membuat pengemudi dan penumpang lebih nyaman berkendara ketika atap di buka.

Urusan dapur pacu, Roma Spider dibekali mesin V8 3.855cc yang menghasilkan 612 TK di 7.500 rpm dan torsi 760 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan F1 DCT.

Ferrari Roma Spider hanya membutuhkan 3,4 detik saja untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam. Sedangkan akselerasi 0-200 km/jam selesai dalam 9,7 detik.

Kecepatan maksimalnya pun terbilang fantastis. Mobil mewah ini diklaim dapat melaju dengan kecepatan maksimal 320 Km per jam.

Demi memudahkan pengemudi, Ferrari menyematkan lima mode berkendara dan empat drive unit yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mode berkendara ini di antaranya adalah Comfort, Sport, Race, Wet, CT-Off, dan ESC Off.

Urusan harga, Ferarri Roma Spider dibanderol mulai dari Rp 10 Miliar. Harga tersebut bisa naik tergantung beberapa tambahan yang diinginkan pembeli.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Aragon: Marc Marquez Akhirnya Juara, Bagnaia Jatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi