Audi Q5 Generasi Ketiga, Semakin Mengukuhkan SUV Terlaris
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 3 September 2024 12:00 WIB
Audi Q5 Generasi Ketiga. (Foto: Audi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAudi Q5 telah menjadi salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) paling populer di segmen menengah di Jerman dan Eropa selama lebih dari 15 tahun. Audi kini menghadirkan generasi terbaru dari mobil terlaris Audi Q5, yang bahkan lebih modern dan dinamis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ini adalah SUV pertama Audi berbasis Premium Platform Combustion (PPC) dan ditenagai oleh mesin bensin dan diesel yang menjadi lebih ekonomis berkat teknologi MHEV plus. 

Audi SQ5 yang sporty melengkapi seri model baru pada peluncuran perdananya. Di masa mendatang, model dengan teknologi plug-in hybrid akan memperluas keluarga model ini.

Kabin Audi Q5. (Foto: Audi)

"Audi Q5 telah menjadi model SUV tersukses dan terpenting kami di kelas menengah selama lebih dari 15 tahun. Edisi baru ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari karakteristiknya yang telah terbukti," kata Gernot Döllner selaku Chairman of the Board of Management of AUDI AG.

Audi telah memproduksi model Audi Q5 di Meksiko selama delapan tahun, dan juga memproduksi Audi Q5 baru di San José Chiapa. 

Kedekatan dengan pasar Amerika Utara merupakan faktor penting di sini. Dengan model ini, Audi memulai pembaruan portofolio SUV-nya dengan mesin pembakaran dan varian yang sebagian dialiri listrik.

Baris penumpang di Audi Q5. (Foto: Audi)

Generasi ketiga model SUV Q5 menjadi lebih sporty dan menawarkan proporsi yang sempurna. Garis bahu yang kencang dan tinggi menciptakan siluet yang kuat, menghubungkan lampu depan dan belakang, dan membuat kendaraan tampak lebih panjang.

Lampu depan yang tegas dan berbentuk pahatan menciptakan tampilan yang tajam dan fokus, mewujudkan karakter mobil yang lincah dan percaya diri langsung dari depan. Saluran masuk udara besar dengan sensor berada di bawah Singleframe, memberikan Q5 posisi yang penuh dan lebar secara visual di jalan. 

Dari jendela belakang hingga tepi bawah strip lampu berbentuk tiga dimensi, terdapat permukaan yang halus, yang ditentukan oleh strip lampu dengan potongan tajam di seluruh lebar kendaraan. Lampu belakang kombinasi OLED digital 2.0, Q5 meningkatkan desain pencahayaan, jangkauan fungsi, dan keselamatan di kelasnya ke tingkat yang baru. 

Audi Q5 tampil garis yang membuatnya terlihat memanjang. (Foto: Audi)

Model SUV Audi Q5 baru di pasar Jerman dilengkapi dengan pelek alloy dalam ukuran 17 hingga 21 inci, tergantung pada eksterior dan mesin.

Layar panorama Audi MMI yang ramping dan berdiri bebas memiliki desain melengkung dan teknologi OLED serta menampung kokpit virtual Audi berukuran 11,9 inci dan layar sentuh MMI berukuran 14,5 inci.

Tatanan audio di kabin disuguhkan dari Bang & Olufsen Premium Sound System, adalah berupa amplifier yang sangat efisien. Amplifier ini menggerakkan 16 speaker dengan daya 685 watt.

Fitur yang sangat praktis dari SUV Audi Q5 adalah jok belakang yang dapat disetel sepenuhnya. Jok ini dapat digeser memanjang dan dimiringkan, sehingga menambah volume bagasi atau kenyamanan bagi penumpang belakang sesuai kebutuhan. 

Pada saat yang sama, tiga orang dapat duduk dengan nyaman di bangku belakang. Dengan jok belakang dilipat, volume pengangkutan meningkat hingga 1.473 liter, tergantung pada varian modelnya.

Sistem MHEV plus baru dengan sistem kelistrikan 48 volt mendukung mesin pembakaran, mengurangi emisi CO2 dan sekaligus meningkatkan kinerja dan kenyamanan berkendara. Manuver dan parkir dengan tenaga listrik murni juga dimungkinkan hingga batas jarak tertentu.

Baterai lithium-ion kendaraan dengan MHEV plus memiliki kapasitas penyimpanan 1,7 kilowatt jam. Tugas utama generator starter sabuk adalah menyalakan mesin dan memasok energi listrik ke baterai.

Pilihan Editor: Audi Q4 35 e-tron Harga Lebih Murah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi