Aldi Satya Mahendra Beri Coaching Clinic di SMK Pertiwi Kuningan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 3 September 2024 16:00 WIB
Aldi Satya Mahendra berikan coaching clinic di SMK Pertiwi Kuningan. (Dok YIMM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha melalui SMK binaannya, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertiwi Kuningan di Jawa Barat menghadirkan ekstrakurikuler balap motor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kali ini Yamaha juga memberikan perhatian lebih, di antaranya dengan mendatangkan pembalap Aldi Satya Mahendra. Sang rider turut hadir dalam coaching clinic dan meet & greet di SMK Pertiwi Kuningan, Minggu 25 Agustus 2024 lalu. 

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai perjalanan karier hingga meraih pencapaian cemerlang di kompetisi nasional dan internasional.

Kehadiran Aldi Satya Mahendra dapat memberikan inspirasibagi para siswa SMK Kuningan Pertiwi untuk terus bersemangat mengikuti eskul balap, serta memahami cara nyata meraih kesuksesan di jalur ini.

Pada sesi ini pembalap berusia 18 tahun itu juga memberikan penjelasan dan beberapa teknik berkendara R25. Mengingat, Aldi Satya Mahendra sudah cukup berpengalaman menunggangi R25 di event balapan internasional, termasuk World Supersport 300 (WorldSSP 300).

”Di Indonesia juga mencetak pembalap-pembalap potensial yang membuktikan kejayaan Yamaha. Hal ini juga menjadi daya tarik bagi generasi muda di SMK yang bahkan membuka eskul balap," kata Chief Yamaha DDS 2 Fitri Agustadhi P.

"Seperti di SMK Pertiwi Kuningan, yang kali ini diberikan kesempatan istimewa mendapatkan ilmu langsung dari pembalap Yamaha Racing Indonesia, Aldi Satya Mahendra," tambah dia.

Aldi Satya Mahendra mengaku senang bisa membagi pengalamannya kepada para siswa SMK Pertiwi Kuningan.

"Saya merasakan semangat positif dari siswa-siswa SMK Pertiwi Kuningan yang menaruh minat luas dan punya rasa ingin tahu besar terhadap dunia balap, khususnya mengenai Yamaha," ujar dia.

"Perjalanan saya hingga memperoleh kemenangan di berbagai event balap, semoga dapat menambah spirit mereka untuk mewujudkan mimpi di lintasan racing. Apalagi dengan memakai motor-motor unggulan Yamaha seperti R Series, makin meningkatkan kepercayaan diri bisa bersaing jadi juara,” tutup Aldi Satya Mahendra.

Pilihan Editor: Mario Aji Raih Poin Ke-3 di Moto2 Aragon 2024, Sejarah Baru Tercipta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi