Evista Operasikan Taksi Listrik di Bandara Halim, Pakai Binguo EV hingga Ioniq 5
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 4 September 2024 10:00 WIB
Armada taksi listrik Evista yang beroperasi di Bandara Halim. (Dok Evista)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan startup jasa pelayanan transportasi listrik di Indonesia, Evista telah mengoperasikan taksi listrik di Bandara Internasional Halim Perdanakusma, Jakarta Timur. Mereka menggunakan sejumlah mobil listrik sebagai armadanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

CEO & Founder Evista Erlang Hadiwiguna menjelaskan bahwa armadanya kian dilirik penumpang di Bandara Halim. Ia mengklaim, mulai dari mahasiswa, keluarga, pebisnis, artis, tokoh bangsa, hingga politikus pernah naik taksi listrik Evista.

“Alhamdulillah layanan kami sangat diterima berbagai kalangan. Memang salah satu alasan penumpang memilih naik Evista itu karena eksterior mobil listrik yang kami gunakan itu keren-keren dan modern. Pertama itu alasan mereka,” kata Erlang.

“Selain itu penumpang bilang mereka nyaman naik Evista karena drivernya ramah-ramah, rapi, dan wangi. Kemudian mobil kami bebas ganjil genap, jadi tidak ada penolakan dari driver untuk menuju area tertentu karena ganjil genap,” tambah dia.

Erlang menjelaskan bahwa Evista menggunakan empat jenis mobil listrik dalam melayani penumpang, yaitu Hyundai Ioniq 5, Neta V, Wuling Binguo EV, dan Wuling Air Ev.

“Kami memilih mobil-mobil yang memang nyaman untuk melayani penumpang untuk jarak jauh maupun dekat. Kami selalu rawat, jaga kebersihan dengan dicuci, kemudian baterai sudah pasti aman. Mobil-mobil kami juga sangat lega, jadi jarak lutut penumpang tidak beradu dengan bangku depan,” jelas Erlang.

Evista beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma setiap hari sejak pukul 06.00 WIB hingga jadwal penerbangan dan pendaratan terakhir. Dalam memesan taksi listrik ini, penumpang diklaim bakal mendapatkan kemudahan.

Penumpang cukup melakukan pemesanan seperti memesan taksi online pada umumnya melalui aplikasi Evista. Selain itu, penumpang juga bisa mendatangi petugas Evista yang standby di pick up point di dekat pintu kedatangan Bandara Halim.

Pilihan Editor: Pertalite Akan Dibatasi Mulai 1 Oktober 2024, Begini Mekanismenya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi