Intip Rolls-Royce Mini Jadi-jadian Asal Cina, Harga Cuma Rp 31 Jutaan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 4 September 2024 20:00 WIB
Rolls-Royce Phantom jadi-jadian dengan ukuran mini. (Dok Carscoops)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan mobil asal Cina kembali mengejutkan pasar otomotif dalam merakit kendaraan. Kini, mereka bikin tiruan Rolls-Royce Phantom jadi-jadian  dengan ukuran mini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir Carscoops, foto mobil tersebut beredar luas di media sosial lokal Cina, Weibo. Secara tampilan, bagian depan mobil tersebut sangat mirip dengan Rolls-Royce Phantom dengan grill yang mewah

Namun mobil ini punya dimensi jauh lebih kecil menyerupai mobil listrik yang beredar di Indonesia, yakni Wuling Air ev dan Seres E1.

Menariknya, pintunya dibuat mirip model suicide, yakni pintu depan dan belakang dibuka ke arah berbeda. Ini merupakan ciri khas dari Rolls-Royce yang membuat mobil tersebut terlihat eksklusif.

Masuk ke bagian dalam, interiornya di buat cerah dengan perpaduan warna merah muda dan putih. Ini menjadi ciri khas dari mobil-mobil yang dijual oleh produsen asal Cina, berbeda dengan pabrikan Jepang dengan warna hitam atau beige. 

Desain interior yang diusung oleh mobil ini sangat mirip dengan Binguo EV. Kemudian panel instrumen serta head unitnya memanjang jadi satu, dan tiga lubang AC berbentuk bulat yang berada di tengah, dibuat mirip seperti BinguoEV.

Mobil ini dijual tidak sampai Rp 50 juta. Dikabarkan mobil kloningan Rolls-Royce jadi-jadian asal Cina tersebut dibanderol 14.000 yuan atau sekitar Rp 31 jutaan.

Pilihan Editor: Pertalite Akan Dibatasi Mulai 1 Oktober 2024, Begini Mekanismenya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi