Sebegini Estimasi Biaya Penggantian Kaca Mobil
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 5 September 2024 11:00 WIB
Ruang kemudi Suzuki Swift. (Foto: Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Penggatian kaca mobil memungkinkan dilakukan untuk menjaga visibilitas saat berkendara tetap baik. Sebab, kaca mobil yang rusak atau pecah dapat mengganggu pandangan pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Biaya penggantian kaca mobil bervariasi tergantung merek, jenis kerusakan, dan posisi kaca yang ingin diganti. Jenis kaca mobil juga beragam, mulai dari tempered, partially tempered, dan laminated.

Melansir laman resmi Suzuki Indonesia pada hari ini, Kamis, 5 September 2024, kisaran biaya umumnya penggantian kaca samping dan belakang antara Rp 1 juta hingga Rp 3,5 juta. Sedangkan untuk kaca depan, biayanya sekitar Rp 1 juta.

Pemasangan kaca biasanya memerlukan biaya sekitar Rp 600 ribu. Estimasi biaya ini dapat berbeda bergantung merek mobil, jenis kaca yang digunakan, dan lokasi bengkel.

Proses penggantian kaca biasanya punya durasi yang berbeda. Untuk mobil kecil, prosesnya sekitar 2-3 jam, sedangkan untuk mobil berukuran sedang hingga besar biasanya butuh waktu sekitar 3-4 jam. Lamanya proses ini bergantung jumlah pekerjaan yang harus dilakukan dan ketersediaan suku cadang.

Selain itu, pastikan juga melakukan penggantian di bengkel resmi atau bengkel terpercaya, untuk memastikan keaslian suku cadang.

Pilihan Editor: Ini Tujuan Periklindo Gelar Electric Vehicle Conference 2024 di Bali

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi